Peserta Adventure “Bentrok” dengan Pengunjung di Tonjong Golok, Polri dan TNI Malah Senang

3389
Peserta Adventure Bentrok dengan Pengunjung di Tonjong Golok, Polri dan TNI Malah Senang
sss

OtomotifZone.com-Ciamis. Peserta adventure motor atau lebih dikenal dengan sebutan offroader motor “bentrok” di Kawasen Banjarsari Ciamis Jawa Barat pada Hari Minggu (28/07). Ratusan peserta adventure bentrok dengan pengunjung salah satu destinasi wisata di Kawasen Banjarsari Ciamis Jawa Barat.

New RC3 Products

Karena banyaknya massa antara pengunjung dan offroader motor bentrokan pun tidak dapat dihindari. Polri dan TNI pada saat kejadian nampak senang dan membiarkan bentrokan terjadi. Karena lahan yang tidak begitu luas kedua kubu ini pun nampak berjejal memadati akses pada objek wisata tersebut.

Peserta Adventure Bentrok dengan Pengunjung di Tonjong Golok, Polri dan TNI Malah Senang

Bentrokan tersebut terjadi antara peserta adventure TABRAK #2 dengan pengunjung objek wisata Tonjong Golok. Panitia menggelar adventure dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 73 sekaligus sebagai sarana promosi destinasi wisata alam yang ada di Banjarsari.

Terjadi bentrokan antara peserta dengan pengunjung karena kegiatan TABRAK #2 untuk lokasi finish berada di objek wisata Tonjong Golok. Dengan keramaian dan hiburan pada acara tersebut dapat memancing pengunjung sehingga bentrokan pun tidak dapat dihindarkan.

“Bentrokan ini bukan hal yang negative melainkan dampak positif dari promosi dengan cara gelaran adventure TABRAK #2 ini,” jelas salah satu tokoh masyarakat Ani Idoel. Ani yang juga penggiat destinasi wisata Tonjong Golok ini berharap dengan gelaran ini semakin menambah terkenalnya objek wisata Tonjong Golok.

“Kami berharap pada Pemerintah Kabupaten Ciamis agar destinasi wisata Tonjong Golok agar dibangun dengan melengkapi sarana pra sarana untuk pengunjung,” jelas Ani Idoel. Ani menambahkan bahwa potensi yang berada di Tonjong Golok dapat terus dikembangkan.

Sementara itu pihak Polsek dan Koramil Banjarsari merasa senang dengan ramainya objek wisata Tonjong Golok. “Adventure ini memang bukan hanya dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara saja, melainkan dalam rangka promosi objek wisata Tonjong Golok yang harapannya dapat dikembangkan dan semakin banyak pengunjung sehingga bisa menjadi pendapatan daerah,” jelas Kapolsek Banjarsari Kompol. H. Sayimin, S.H didampingi Danrami Banjarsari Mayor Inf. Agus Cahyono.

Penulis: Yeyep Ardiansyah | Foto: Yeyep Ardiansyah

Bagi Otozoners yang senang dengan semua tulisan Yeyep Ardiansyah maupun “ngefans” dengan Kang Yeyep, Otozoners bisa membacanya artikel-artikelnya melalui link Yeyep Ardiansyah (klik!).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here