Phillip Island Menyuguhkan Banyak Cerita

0
800
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Grand Prix kali ini di tour Asia menyajikan banyak kejutan. Berawal dari hasil yang memastikan Marc Marquez menjadi juara dunia minggu lalu di Motegi, Jepang. Hal itu terjadi karena dua pesaing terdekat Marc Marquez yaitu duo Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang tidak berhasil finish akibat terjatuh.

Kali ini bagian Phillip Island, Australia yang penyelenggara selanutnya. Pada sesi kualifikasi terjadi kejutan ketika duo pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi harus memulai balapan pada posisi 12 dan posisi 15.

Hasil GP Phillip Island

Pada balapan yang berlangsung minggu siang, Marc Marquez yang memulai balapan pada posisi pertama mampu melesat setelah melewati beberapa pembalap didepannya yang menyodok saat start. Marc Marquez mampu melewati Pol Espargaro yang hanya memimpin balapan dalam beberapa tikungan dan setelah itu melesat meninggalkan pembalap lain dengan jarak cukup jauh.

Posisi Marquez dibuntuti oleh Cal Cructhlow yang berada pada posisi kedua. Tak banyak yang mampu diperbuat oleh Cal Crutchlow untuk mengejar Marquez yang tampil ngotot.

Setelah beberapa lap berlalu kejutan terjadi pada tikungan keempat Marquez yang sudah unggul cukup jauh dari Crutchlow terjatuh. Ini merupakan seri pertama Marquez tidak mampu menuai poin pada akhir balapan.

Cal Crutchlow yang diwarisi posisi pertama dari Marquez yang terjatuh mampu mempertahankan posisinya hingga garis akhir. Grand Prix Phillip Island ini menjadi kemenangan kedua pembalap asal Inggris setelah meraihnya pada seri Brno lalu.

Posisi kedua ditempati oleh sang legenda MotoGP Valentino Rossi yang tampil lebih baik dari seri sebelumnya. Rossi yang harus memulai start pada posisi ke 15 mampu menunjukkan kualitasnya dengan melewati banyak pembalap di depannya dan bertengger di posisi kedua.

Podium ketiga menjadi milik pembalap Suzuki Maverick Vinales yang mampu mampu mengalahkah perjuangan rekan satu timnya Aleix Espargaro untuk perebutan posisi tiga. Vinales yang memulai start pada posisi ke 13 tampil apik hingga akhir balapan dan naik podium ketiga.

Phillip Island memang banyak menyuguhkan cerita yang menarik pada gelaran kali ini. Mulai dari hasil kualifikasi yang mengejutkan hingga hasil balapan yang tidak diduga.

Penulis: Budi Kurniawan | Foto: motogp.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.