Pol Espargaro Harus Juara Dan Belajar Dari Dua Insiden

0
29
sss

OtomotifZone.com-Austria. Pol Espargaro harus juara. Kenapa harus? Yup, sirkuit ini adalah sirkuit Red Bull Ring – Spielberg, Austria yang kali kedua secara urut menggelar MotoGP dalam dua pekan . Merujuk dua balapan yang di Brno dan Spielberg pertama Pol Espargaro selalu di posisi atas sebelum terjadi kontak body dengan pembalap lain yang mengakibatkan dirinya out dari balap.

Dan Spielberg adalah kandang bagi Red Bull KTM sejak 2015 awal tes motor mereka. 2020 power mereka sudah ketemu dan luar biasa hasil yang di raih. KTM RC16 sudah setara dengan Ducati, Suzuki, Yamaha dan Honda. Kualifikasi kemarin dia menjadi pembalap pertama KTM yang memperoleh Pole Position.

Pol Espargaro tinggal bermain cerdas. Utamanya kontrol diri ketika kondisi motor keluar line. Pol dua kali terjatuh di awali akibat dirinya melebar di tikungan dan masuk line tak melihat kondisi samping. “Saya senang setelah apa yang terjadi di dua akhir pekan terakhir meski tidak menyelesaikan balapan. Kami punya kesempatan bagus untuk podium atau kemenangan,” kata Pol.

Hari ini 23 Agustus 2020 balapan ke-5 Kelas utama MotoGP tetapi jumlah seri memasuki balapan ke-6. Kesempatan KTM di depan mata.

Hasil kualifikasi sabtu kemarin juga banyak perubahan. Takaaki Nakagami bisa menembus posisi kedua yang notabene pembalap satelit Honda dan Johan Zarco bisa masuk ke posisi 3 setelah habis menjalani operasi tangan kanannya tiga hari lalu. Tetapi Zarco tetap start dari pit line terkait hukumannya.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.