Polres Jayapura dan Komunitas Otomotif Salurkan Bansos Ke Distrik Airu

0
267
sss

OtomotifZone.Com – Jayapura. Dari Kota Jayapura menuju distrik airu Kabupaten Jayapura di lakukan dalam sehari perjalanan mulai pukul 9 WIB Rabu, 22 Juli dan tiba Kamis 23 Juli. Jarak Jayapura menuju distrik airu 340 Km dengan waktu tempuh 9 jam menggunakan sepeda motor, kondisi medan yang cukup berat melewati jalan aspal terjal kontur bebatuan sepanjang lereng bukit, hutan, perkampungan, penulis bak touring adventure profesional tengah berkompetisi.

Penulis bukan membahas tentang touring Adventure ya otozoners, perjalanan 9 Jam tersebut di lakukan bersama 30 personil tim survei lokasi baksos yang terdiri dari perwakilan Polres Jayapura, RAPI 27 Papua, 2 Komunitas Adventure Nitmeke ADV dan Jayapura Trail Community (JTC) guna melihat kondisi jalan & lokasi serta pengumpulan data masyarakat dan fasilitas pendukung pelaksanaan kegiatan Baksos dan touring Adventure Polres Jayapura rencana digelar pada 7,8,9 Agustus nanti.

Suasana Perjalanan Tim Survei
Suasana Perjalanan Tim Survei

Distrik Airu adalah yang terjauh di Kabupaten Jayapura menjadi salah satu pintu gerbang antar kabupaten juga sebagai jalan poros Trans Papua, Jayapura – Wamena. terlihat minim fasilitas pendukung bagi kemandirian masyarakatnya dari segi usaha dan lainnya.

AKP Rozikin selaku Kapolsek Distrik Lereh yang ditunjuk sebagai Koordinator kegiatan ini mengatakan, “kegiatan Baksos ini nantinya dilaksanakan dalam rangka hari jadinya Bhayangkara tanggal 1 Juli lalu, kami memilih Distrik Airu dikarenakan distrik terjauh yang ada di Kabupaten Jayapura, bersebelahan dengan Kabupaten Yalimo dan Jayawijaya. Melihat kondisi ekonomi masyarakat, fasilitas komunikasi yang minim dan meningkatkan situasi kamtibmas, kemudian kami berfikir untuk meningkatkan hal tersebut. Bersama RAPI 27 Papua, Komunitas Adventure dan pihak terkait lainnya untuk mendukung kegiatan ini, kita akan menyalurkan bantuan, kita sudah mendapatkan hasil survei yang akurat, bantuan kepada masyarakat dan personil TNI Polri yang bertugas disana tentunya” jelasnya.

Foto Bersama Kepala Distrik Airu
Foto Bersama Kepala Distrik Airu

“ini merupakan inisiatif kami Pemerintahan Distrik berterima kasih sekali atas kegiatan ini, kami di 6 kampung yang rata-rata 100 kepala keluarga tiap kampung belum memiliki listrik, air bersih serta fasilitas komunikasi yang memadai, kami memohon kiranya lewat bapak Polres Jayapura dan komunitas otomotif yang ada ini dapat membantu mewujudkan harapan kami selama ini” Ucap Jems Bano selaku Kepala Distrik Airu lantang.

Penulis : Alpacino | Foto : Alpacino | Editing : Suhendri Wibowo

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.