Polres Jayapura Kota Gelar Apel Konsolidasi dan Deklarasi Millenial Road Safety Festival 2019 Bersama Bikers Kota Jayapura

0
4005
sss
OtomotifZone. com – Jayapura. Komunitas/club motor sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan juga sebagai mitra dari Kepolisian Republik Indonesia, pastinya saling bersenergi untuk saling mendukung segala bentuk program keselamatan berkendara Satuan Lalulintas selama Tahun 2019.

Hal tersebut di wujudkan melalui Apel Konsolidasi dan Deklarasi Millenial Road Safety Festival 2019 yang diikuti seluruh Komunitas Motor Se-Kota Jayapura yang dilaksanakan di Taman Yos Sudarso Imbi, Sabtu sore (19/01) dengan dipimpin langsung Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK dengan dihadiri para Bikers Se-Kota Jayapura yang tergabung dalam Forum Komunitas Motor Jayapura (FKMJ).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK dalam sambutannya menyampaikan tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi selama ini, bukan hanya tugas dan tanggung jawab pihak Kepolisian melalui Lalulintas saja, melainkan tugas dan tanggung jawab kita bersama.

“Warga masyarakat Kota Jayapura masih minim tingkat kesadaran untuk tertib berlalulintas, oleh sebab itu dengan adanya wadah Forum Komunitas Motor Jayapura (FKMJ) yang kami gandeng dapat menjadi contoh dan suri tauladan kepada masyarakat dalam tertib berlalulintas,” jelas Kapolres Jayapura Kota, Kapolres Jayapura Kota menambahkan ada empat point yang tidak bisa ditangani Polantas tanpa adanya sinergitas antar pemangku kepentingan termasuk dari rekan-rekan komunitas motor itu sendiri.

Empat poin itu antaranya mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan fatalitas korban Kecelakaan, membangun budaya tertib berlalulintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Kapolresta AKBP Gustav R Urbinas,SH.S,IK
Kapolresta AKBP Gustav R Urbinas,SH.S,IK

“Sinergitas yang terjalin saat ini diharapkan akan mendorong terciptanya tujuan kita guna meminimalisir hal-hal yang berbau tertangkap pelanggaran lalulintas yang berbuntut pada kecelakaan,” ujar Kapolres

Kapolresta juga mengungkapkan selama tahun 2019 pihaknya akan menggandeng dan melibatkan komunitas motor tersebut untuk ikut berpartisipasi dalam Operasi Simpatik Matoa yang akan dilaksanakan setahun ini.

“Mereka akan kami libatkan dalam kegiatan yang bersifat lalulintas selama tahun 2019, nantinya ada pengendara motor yang melanggar mereka akan menjadi pelopor dan contoh untuk tertib berlalulintas,” tutup AKBP Gustav R. Urbinas, SH. S.IK

Rangkaian Kegiatan di awali dengan apel akbar yang di hadiri oleh para bikers dan Satlantas polresta jayapura pukul 15:00 wit yang dilanjutkan rollingcity kemudian dengan proses penandatanganan Deklarasi Bersama sebagai bentuk dukungan Program Kapolri melalui Lalulintas yakni Millenial Road Safety Festifal 2019, serta dilanjutkan dengan ramah tamah dan acara hiburan hingga selesai.

perwakilan club dan FKMJ foto bersama Polresta Jayapura Kota

Saat bersamaan perwakilan FKMJ di temui oleh penulis mengungkapkan respon positif dan apreseasi dari para bikers atas keterlibatan komunitas / club dalam pelaksanaan program kepolisian selama setahun nanti.

“Kerjasama antara bikers dan polres Jayapura Kota sangat baik sekali terutama Satlantas yang mau merangkul kami untuk sama-sama mensosialisasikan tertib berlalulintas di jalan raya, dsn harapan kami tidak sampai disini saja kerja sama ini di laksanakan tapi bisa berkelanjutan serta kami dapat terlibat dalam kegiatan-kegiatannya, memang tidak di pungkiri bahwa masih ada beberapa club yang safety dalam aturan namun kami akan benahi di dalam dan untuk kelanjutannya bisa bersama-sama melaksanakan sosialisasi tertip berlalu lintas keluar (masyarakat)”, tambah Roland perwakilan club YVCI Jp.

Penyematan pin keselamatan berlalulintas
Penyematan pin keselamatan berlalulintas

” Dari FKMJ sekitar 40 lebih club / komunitas yang tergabung di forum FKMJ 30 an club ambil bagian dalan kegiatan hari ini dan akan berlanjut bukan hanya acara ini tapi kami sudah jadwalkan dengan pihak polresta kota jayapura secara intens kedepan hingga akhir tahun kegiatan tersebut selain sosialisasi tertib berlalulintas juga akan kami laksanakan kopdaran, bakti sosial dan masih banyak lagi kegiatan yang melibatkan Bikers yang tergabung di Fkmj dengan polresta Kota Jayapura”. Tutup, Iphink (humas FKMJ, club JTMC).

Penulis : Alpacino |Foto : Alpacino

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.