Portugal Kembali Gelar MotoGP 2020 Di Portimao Untuk Seri Penutup

0
72
sss

OtomotifZone.com-Portugal. Mantab! Sirkuit Portimao di daulat menjadi pengisi rentetan sirkuit yang di cancel beberapa Negara karena covid-19. Ujung punya ujung sebagai alternative Portimao menjadi sirkuit “pengganti”. Ini mengembalikan lagi nama Portugal ke daftar Negara penggelar MotoGP 2020.

Portugal stop pentas MotoGP tahun 2012 silam di Estoril sebagai tempat biasa balap MotoGP selama bertahun-tahun, walau sekarang masih di gunakan untuk balapan eropa. Portimao – Algarve Motorsports Park adalah kompleks canggih yang menawarkan trek balap yang menakjubkan dan pembalap bias membetot gas habis-habisan. FIM, IRTA dan Dorna Sports baru-baru ini mengumumkan penambahan seri MotoGP kelima belas di kalender musim 2020, tepatnya 20 hingga 22 November dan menjadi akhir musim.

Presiden FIM, Jorge Viegas tak lain juga orang Portugal senang dengan agenda ini.  “Saya sangat bangga bahwa MotoGP akan kembali ke negara saya, delapan tahun setelah Grand Prix terakhir di Circuito do Estoril pada Mei 2012. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang hangat kepada Dorna, Autodromo Internacional do Algarve dan Federasi Sepeda Motor Portugal karena telah berhasil memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk penyelenggaraan final Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM 2020 di Portugal,” ujarnya

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta juga menyambut gembira. “Ini berita besar bagi kami, kami menandatangani perjanjian pada 2017 dengan Portimao untuk menjadi sirkuit cadangan untuk segala jenis pembatalan, dan kami telah menghubungi mereka selama ini. Kami pernah ke Portimao dengan Superbike dan menurut kami ini adalah kemungkinan yang luar biasa bagi kami, dan juga dalam kesepakatan bahwa sirkuit akan di pakai kembali setelah putaran Superbike. Saat kami menjelaskan hal ini kepada para rider, mereka sangat senang karena mereka telah melihat treknya di TV, tetapi kami belum pernah ke sana.” Kata juragan balap ini.

“Portugal memiliki sejarah panjang dalam olahraga kami dan ada beberapa pertarungan bersejarah di Estoril. Merupakan sesuatu yang sangat baik bagi kami untuk punya harapan untuk kembali ke Portugal, terutama dengan Miguel Oliveira yang berpartisipasi karena sangat menyenangkan memiliki pebalap Portugal yang mampu bersaing di negaranya sendiri. Kami sangat senang bisa balapan di Portimao pada akhir tahun ini. ” tutup Carmelo Ezpeleta.

Penulis : Hafo=id | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.