Potter Pekajaman : Dari Balap Liar, Jadi Mekanik, Dan Usaha Knalpot Racing

0
3181
sss

OtomotifZone.com – Yogyakarta. Di dunia racing siapa yang tidak kenal dengan Fitri Nugroho atau lebih dikenal dengan Potter Pekajaman, mekanik dengan ciri khas berkacamata dan tatanan rambutnya yang mirip dengan tokoh serial film Harry Potter. Tak hanya di balapan drag bike saja, Pak Potter ternyata juga piawai meracik mesin bebek 2 tak di balapan roadrace dan sering menjadi langganan juara.

Bebek 2T salah satu garapan Pak Potter

Oohh iya sampai lupa, asal muasal nama Potter itu ternyata adalah pemberian dari seorang temannya kala masih ikut gabung di salah satu klub motor di Jogjakarta.

Menilik kebelakang sejenak dimana awal karier dari Pak Pot sapaan akrabnya dimulai dari menjadi joki balap liar kala itu, dan di tahun 2008 lah awal mulai Pak Pot menggeluti dunia mekanik yang bermarkas di daerah Sari Rejo, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta dimana garapan awalnya adalah motor Yamaha Vega yang ia gunakan untuk balapan resmi pertamanya. 

“Awal saya ikut balapan resmi itu waktu di Magelang pakai motor Yamaha Vega, dan disitu saya mengenal Mas Yusron Alifka, Mas Eko Chodox. Lalu saya main ke tempat Mas Yusron dan belajar sedikit demi sedikit dari beliau.” Ujar Pak Potter

Ternyata motor Yamaha Vega yang pertama dipakai balapan oleh Pak Potter sampai sekarang masih disimpan rapih, dan tentunya sebagai kenangan dimana dulu awal mulanya mengikuti balapan resmi.

Ditahun 2012-2013 menjadi awal mulai Pak Pot menggarap garapan motor 2 tak, bermodal otodidak dan meraba-raba yang akhirnya mengantarkan Pak Pot menjadi mekanik spesialis 2 tak yang diperhitungkan dikancah balap nasional baik di balapan dragbike maupun di balapan roadrace.

Salah satu ninja FFA garapan Pak Potter

“Awal mula garap mesin 2 tak bisa dibilang saya buta mas, masih meraba-raba. Berbekal keyakinan dan terus mencoba alhamdulillah akhirnya bisa sampai sekarang ini.” Imbuhnya

Tak puas menjadi mekanik Pak Pot pun mulai merambah ke dunia usaha knalpot racing dimana baliau mengeluarkan produk bernama knalpot Pekajaman Muffler. Berbagai varian pun siap dilayani sesuai permintaan pasar.

Knalpot Racing Pekajaman

“Untuk knalpot saya ke depannya bakalan ready untuk semua jenis mas, tapi untuk sementara karna masih dalam tahap awal/riset kita ikuti pasarnya dulu, yang sudah terbukti di arena balap mungkin ninja, rx king sama 125z, kalau di 4 tak bebek 130, jenis-jenis honda nafas panjang seperti CB dll. Kemudian sekarang juga lagi riset untuk merk lain macam MX King dan motor-motor di pasaran.” Tutur mekanik 3 anak ini

Makin ramai saja nih Otozoners persaingan di dunia racing, eeiiittss yang pasti persaingan harus tetap sportif ya jangan saling menjatuhkan satu sama lain.

Tetap semangat, semoga musibah saat ini cepat berlalu dan bisa berkumpul kembali di lintasan balap. Salam Otozoners

Penulis : Sigit | Foto : Pekajamanjogja1/Potter-pa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.