Powertrack Cirebon 2019 : Delvintor Alfarizi Berhasil Amankan Point Walau Moto1 Alami Kendala

124
sss

OtomotifZone.com – Cirebon. Ajang Kejurnas Powertrack dan Kejurnas Motocross round 2 tahun 2019 sudah selesai digelar kemarin di Sirkuit BRS Wanakaya, Cirebon, Jawa Barat (5-6/10). Delvintor Alfarizi pembalap dari Astra Honda Racing Team yang bermain dikelas MX2 berhasil amankan point walau pada perjalanan balap di moto1 motor yang digunakan mengalami Kendala pada ban belakang pecah pada menit – menit akhir menjelang finish.

New RC3 Products

Moto1 berjalan dengan lancari di menit awal hingga menit ke 20 Delvintor berhasil terus push motor dan meninggalkan lawannya, namun sayang sekali di 10 menit terakhir ban belakang sudah mulai terasa dan terus berjalan mempertahankan posisi terbaiknya dan menjelang 5 menit terakhir kondisi ban semakin parah Delvintor terus berjalan dan harus finish di posisi 4.

Baca Juga : Sumatera Cup Prix 2019 Makin Panas, Berikut Klasemen Sementara

Tidak sampai disitu, Moto2 dikelas MX2 Delvintor Alfarizi kembali gas dan terus push dari lap awal hingga finish. Delvintor Alfarizi juga mengungkapkan “awal balap race 1 berjalan mulus namun sayang sekali kendala datang tidak terduga di 10 menit terakhir sudah mulai terasa dan saya terus paksakan dan di 5 menit terakhir sudah semakin parah akhirnya saya memutuskan untuk lebih menjaga aman saja dan berhasil finish posisi 4 dan pada moto2 saya start dengan mulus dan terush push dengan maksimal dan finish di posisi 1 harapan kedepan mungkin akan memperbaiki semuanya agar bisa lebih baik dan lebih maksimal lagi” ungkap Delvintor Alfarizi.

Rizky Christianto juga Manager Motor Sports Dept. PT Astra Honda Motor mengungkapkan “Pada putaran 2 Kejurnas Motocross di Cirebon kali ini, pembalap AHRT, M. Delvintor kita targetkan untuk bisa meraih point penuh seperti pada putaran 1 lalu di Banjar. Awalnya semua akan berjalan dengan baik, sejak latihan sampai sesi kualifikasi. Namun pada Moto1 menit 25, sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi. Ban belakang tiba-tiba kempes, saat Delvintor memimpin jalannya lomba. Bersyukur Adel masih bisa menyelesaikan balapan dan finish pada posisi ke 4. Moto 2 semua berjalan dengan baik. Delvintor berhasil mengamankan podium 1 dengan jarak cukup jauh dengan pembalap lainnya dan hasil balap kali ini memberi pelajaran bahwa segala hal bisa terjadi, meskipun sudah melakukan persiapan sebaik mungkin. Kita tetap optimis Delvintor mampu menjaga performanya dan tampil lebih baik di putaran berikutnya” tutup Rizky Cristianto.

Penulis : Agis Maulana | Foto : Agis Maulana.