Profile 4 Garuda Muda Diajang Karting European Series 2015

0
975
sss

1

OtomotifZone.com-Jakarta. Gelaran WSK Super Master series memang sudah bergulir 2 seri dimana Garuda Muda Presley Martono dan Perdana Putra Minang sudah merampungkan race yang digelar Minggu (22/3) kemaren dengan menempati posisi 25 dan 31 dari total 34 pegokart kelas Dunia dan masih menyisakan 2 seri lagi.

Disamping 2 Garuda Muda diatas, kembali dunia karting Indonesia akan segera mengirimkan 2 Garuda Muda lainnya untuk mengikuti Rotax Max Euro Challenge 2015 yang akan digelar 4 seri dan digelar di 4 negara berbeda.

Kezia Santoso dan Keanon Santoso adalah pasukan Garuda Muda yang akan mengikuti jejak Presley Martono dan Perdana Putra Minang. Kezia akan mengikuit Full seri sementara Keanon baru seri ke 3 karena harus menjalani Ujian Nasional dikelasnya.

berikut Profile 4 Garuda Muda European Series

Presley Martono saat berlaga di AMC Sepang
Presley Martono saat berlaga di AMC Sepang

Presley Martono

Pelajar  Sekolah British International School ini mendapat predikat dan julukan Wonder Boy oleh race commentator Sentul Ricky Sitompul memang menjadi sosok yang paling diperhitungkan dikancah gokart, baik di Indonesia, Asia maupun Eropa. Sepak terjang pegokart yang pernah menjadi juara di WSK series Adria tahun lalu dan sering menjadi  jendral lapangan saat atur strategi ketika race berlangsung saat dikelas Junior menjadi sohib David Sitanala dan Nabil Hutasuhut dengan inisial Marsiut kependekan dari ketiga nama juga kadang menjadi diakui atau tidak gaya balapnya menjadi acuan pembalap lainnya.

Pria yang lahir taggal 15 Juni 2000 ini lebih sering bertarung diajang Dunia dan eropa ketimbang Nasional maupun Asia, terbukti saat AMC seri pertama digelar di Sepang doi masih berada di Italia untuk  persiapan mengikuti seri 2 WSK Master series.

Perdana Putra Minang rajin turun diajang Eropa
Perdana Putra Minang rajin turun diajang Eropa

Perdana Putra Minang

Sepak terjang pelajar Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta yang hari  ini tepat berulang tahun juga sering tandem saat ikut kejuaraan balap Internasional selama di Eropa, tampak jarang terlihat mengikuti event nasional maupun Asia itu juga karena memang mempunya jadwal yang sama dengan perjalanan karir balap bersama Presley. Juara Nasional Kadet 60 cc 2009 dan juara 1 AMC seri 1 2014 ini mengikuti WSK Super Master full series dikelas KF junior dan seluruh rangkaian Euro Max Challenge dimana semuanya digelar 4 seri.

Selamat ulang tahun Dana.

Yang lain asyik bermain, cewek yang satu ini adu nyali di track
Yang lain asyik bermain, cewek yang satu ini adu nyali di track

Kezia Santoso 

Garuda Muda satu-satunya wanita ini turun dikelas Senior karena saat pertama turun dikancah eropa 2014 juga sudah harus turun dikelas tersebut sementara dievent nasional dan AMC sebelumnya masih turun dikelas Junior bersama Keanon, Presley, Dana dan pembalap junior Indonesia lainnya.

Prestasi pelajar Sevilla International School Jakarta ini adalah podium 1 AMC 2013 Round 3, juara 2 Invitational 2014 dan podium 5 AMC Round 1 2014 dan podium lainnya dikancah nasional juga merupakan prestasi anak sulung dari pasangan Yongliek Santoso dan Menik Santoso. Dan dikancah Eropa Kezia bersama Keanon Santoso sang Adik juga turun selama kurun waktu 3 bulan.

Keanon Santoso
Keanon Santoso

Keanon Santoso

Adik kandung Kezia ini juga mempunyai prestasi dikelas kadet awalnya, kemudian prestasi berikutnya ditorehkan adalah menjadi juara umum 2 tahun 2011 dan 2013 serta juara umum 1 AKOC 2012, sementara dikelas Junior Max podium 5 digelaran Kejurnas Eshark karting 2014 dan podium 3 Rotax Invitational 2015. Keikutsertaan dirinya bersama 3 Garuda Muda ini untuk semakin mematangkan jam terbang dan skill saat membalap. Saat AMC round 1 Sepang kemaren sempat memberi  harapan setelah berada pada posisi 5 besar namun insiden di tikungan kedua membuat posisinya melorot dan tanpa podium.

Semoga keikutsertaan 4 Garuda Muda European Series ini mampu memberi kejutan dan mempersembahkan prestasi terbaiknya.

Berikut Jadwal WSK Super Master series dan Euro Max Challenge

1. 5 Maret 2015, Adria International Raceway Circuit Italia

2. 19 Maret 2015, International Circuit 7 Laghi italia

3. 12 April 2015, International circuit La Conca Italia

4. 26 April 2015, International Circuit Sarno Napoli, Italia.

Rotax Max euro Challenge 2015

1. 5 April 2015, Sabris Prancis

2. 31 Mei 2015, International Circuit Casteletto Italia

3. 26 juli 2015, Wackersdorf German

4. 6 September 2015, Genk Belgia

Dan event Rotax Max International Open yang akan digelar 25 Oktober 2015 di Adria Raceway International Circuit Italia.

Dalam seluruh rangkaian seri tersebut semoga 4 Garuda Muda mampu berbicara banyak dan melambungkan nama Indonesia dikancah dunia.

penulis : Edi Batrawan | Photo : Edmol

 

 

 

Imola Syndrome