Race Maker Bupati Cup Cianjur Grasstrack 2020 : Faktor Ini Yang Bikin Fitra NY Gagal Rebut Juara Umum Matik Open

0
286
sss

OtomotifZone.com – Cianjur. Persaingan di kelas Matik Open pada gelaran balap Race Maker Bupati Cup Cianjur Grasstrack 2020 yang berlangsung di sirkuit Jati Indah, Sukaresmi, Cipanas, Cianjur, akhir pekan lalu, membuat riuh dan greget penonton yang memadati sepanjang lintasan. Hal itu terjadi karena para pembalap saling berebut posisi terdepan secara ketat dan cukup rapat, untuk bisa menambah poin terbanyak sebagai syarat dalam merebut predikat gelar juara umum.

Kans dari Fitra NY yang berada di atas angin dan tinggal meraih podium juara di posisi 3 besar pada kelas Matik Standar Open ini membuat pembalap tim PBRT Mandiri asal Sumedang tersebut berambisi untuk menuntaskan race ini di posisi yang terbaik sehingga dapat merebut titel juara umum. Karena sebelumnya di kelas Matik FFA Open, Fitra NY sukses menyentuh garis finish di urutan terdepan.

Begitu gate start diturunkan, pembalap yang identik bernomer 22 ini langsung merangsek di barisan depan dan berada di posisi tiga. Sedangkan urutan ke empat ada Cep Senna, pesaing terdekatnya yang terpaut selisih sekitar 3 poin dari Fitra NY setelah di kelas Matik FFA Open berhasil duduk di podium ke empat.

Untuk dapat meraih hasil maksimal dan rengkuh juara umum, Fitra NY terus ngotot agar bisa meraih posisi pertama atau kedua supaya aman dari kejaran Cep Senna. Namun rupanya dewi fortuna tidak sedang berpihak pada Fitra NY, yang terpaksa harus gigit jari karena sempat mengalami trouble cukup serius pada motor matik besutannya ini.

Cianjur Grasstrack
Hand Grip motor Fitra NY terlepas

“Yang jadi kendala pada motor ini bukan di sektor mesin, tapi justru faktor grip gas yang terlepas dari dudukan setangnya. Otomatis tidak bisa melanjutkan jalannya balap dan terlempar dari harapan juara umum,” ujar Muhammad Indri alias Bajank BJNK, mekanik MTMX Sumedang yang bergabung dengan tim PBRT di event kali ini.

Dengan kondisi Fitra NY yang belum beruntung di final race Matik Standar Open ini, langsung dengan mudah di manfaatkan oleh Cep Senna untuk terus naik secara bertahap pada tiap lap dan akhirnya bisa mencapai posisi terdepan sehingga membuat jumlah poinnya bertambah dan merebut gelar juara umum Matik Open.

“Namanya juga balapan, hal seperti ini merupakan biasa soal kalah ataupun menang. Meski sedikit menyesal tapi mau gimana lagi, saya dan juga tim pun harus tetap semangat agar bisa melakukan semuanya dengan baik lagi di gelaran balap yang lain nanti,” kata Fitra NY.

Tetap semangat Fitra, dan terus ukur prestasi terbaiknya lagi!

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.