Rampung 80% Sirkuit Balap Motor PON XX Merauke – Papua

0
547
sss

OtomotifZone.Com – Merauke. Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX 2020 di provinsi Papua yang sejatinya di laksanakan pada bulan Oktober tahun ini di kota merauke Papua di undur pelaksanaannya hingga tahun depan 2021.

Namun demikian pembangunan venue balap motor seluas 26,5 hektare untuk 2 sirkuit yang berlokasi di Kebun Coklat, Tanah Miring, Merauke tetap berjalan sesuai schedue, seperti berita yang di muat Otomotifzone.com tiga bulan lalu pengecoran landasan sirkuit balap motor pun telah rampung dan di lanjutkan dengan pengaspalan tahap pertama yang kini pun telah rampung pula pengaspalan tahap akhir, akhir Juni kemarin.

Sirkuit PON XX Merauke Papua Terkini

Proses pengaspalan tahap akhir setebal 10 centi di rasa cukup pengerjaannya yang sebelumnya sudah di aspal dasar sehingga kelanjutannya akan di lakukan finishing hingga akhir dengan di lakukan pemadatan dan penghalusan permukaan aspal sebanyak 28 kali menggunakan walls,kemudian pembenahan sisi sirkuit serta penataan safety corner tiap sudut sirkuit serta penyesuaian tribun dan paddock area dan pagar batas antar sirkuit balap motor & motocross.

“Untuk fasilitas pendukung lainnya seperti Tribun VIP,ruang control, dan area paddock sudah 80% kelar tinggal pemasangan atap,pintu harmonika,pengecatan dan lainnya. Begitu juga sirkuit motocross sudah in clearing tinggal kami datangkan pihak komisi MX-GTX PP IMI untuk mensurvey dan progres kembali apa yang perlu di benahi, jadi saat ini kami masih fokus dan pemantapan di sirkuit balap motornya dulu, pembangunan sirkuit di merauke ini sudah pas dengan waktu yang di tentukan sesuai dengan kalender kerja yang kami agendakan maka itu dari korwil merauke sendiri terus memantau perkembangan kedua venue tiap minggunnya” , ucap Frans A Ardamis atau kerap di sapa Om Pangky (ketua Harian IMI Korwil Merauke).

“Sesuai rencana bulan agustus atau september kami akan membuat tiga atau empat event menjelang PON dan peresmian sirkuit tapi apabila hal itu tidak memungkinkan di sebabkan situasi saat ini maka kami hanya akan mengundang pihak PP IMI Dyan Dilato & Rusman Fadhil yang kebetulan pembalap asal merauke juga untuk tes ride sirkuit guna melihat kekurangan dari sirkuit balap motor itu sendiri, Untuk kualitas aspalnya sendiri bisa di bilang kualitas super yang mirip landasan pacu bandara. Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten merarauke dan PT.Dolarosa sebagai pelaksana yang banyak membantu pembangunan kedua sirkuit disini,kita berharap bulan juli akhir semuanya sudah kelar” tambah Pangky.

Seperti apa sih penampakan akhir sirkuit kebanggaan di Bumi Cendrawasih di kota rusa ini. Tunggu update beritanya di OtomotifZone.com yah!

Penulis : Alpacino / Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.