Rancangan untuk MotoE World Cup 2019

0
358
MotoE Launching (Photo: MotoGP.com)
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Dorna Sport memiliki rancangan yang bakal diterapkan pada balap motor listrik MotoE World Cup 2019 mendatang.

Balapan motor listrik yang baru saja diluncurkan MotoGP pada pekan lalu memiliki tujuan untuk mengadakan balapan motor dengan teknologi terdepan serta tanpa emisi. Kehadiran MotoE sebagai class supporting akan menjadi contoh balap motor beroktan tinggi, namun tanpa emisi alias emisi nol.

Balapan
Mengenai jumlah lap pada balapan diusulkan untuk gelaran balap motor listrik adalah 10 lap. Pada tahun 2019, akan digelar lima balapan yang akan berlangsung di lima sirkuit Eropa dalam kalender MotoGP. Balapan yang berawal dari Eropa bertujuan untuk terus berkembang di seluruh dunia.

Jadwal sesi latihan, kualifikasi dan juga balapan tetap sama dengan gelaran utama. Sebelum musim pertama bergulir, Jerez akan dijadwalkan sebagai tempat tes perdana untuk pembalap dan tim pada Februari 2019.

Tim dan pembalap
Peserta yang bersaing ada 18 motor, dimana masing-masing dua motor dari tujuh tim satelit MotoGP dan empat motor dari tim Moto2 dan Moto3. Pembalap yang turun pada gelaran harus memiliki pengalaman yang cukup di dunia balap motor agar menciptakan persaingan yang ketat sejak awal.

Michelin sebagai pemasok ban
Untuk ban pada gelaran MotoE World Cup hanya dipasok oleh Michelin. Dimana produsen ban ini juga sebagai pemasok kelas utama MotoGP.

Hal yang menarik pada gelaran MotoE, penonton akan menikmati nuansa suara motor yang berbeda dengan kelas utama Grand Prix. Pasalnya suara motor pada balap motor listrik MotoE lebih senyap dan suara mesin yang lebih halus.

Photo: MotoGP.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.