Ratusan Kijang Super Penuhi Kota Yogyakarta Pada Gelaran Koempoel Sedoeloer Dua

0
91
sss

Ratusan Kijang Super Penuhi Kota Yogyakarta Pada Gelaran Koempoel Sedoeloer Dua

OtomotifZone.com – Yogyakarta – Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Jogja Mataram Istimewa atau di singkat Jogmatis, bikin gelar yang super keren yakni Koempoel Sedoeloer Dua yang merupakan acara rutin 3 tahunan, dan kali ini bertempat di Pasar Seni Gabusan, Jalan Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu – Minggu lalu, (01-02/2).

Seperti diketahui jika Yogyakarta atau sering di singkat dengan nama Jogja ini memiliki banyak julukan, selain kota Pelajar juga merupakan Kota Pariwisata, karena banyak terdapat obyek wisata alam dan sejarah yang ada di sini. Hal itu pula yang membuat seolah kota dengan makanan khas berupa Gudeg tersebut, tidak pernah sepi dari para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pada gelaran KS 2 ini membuat suasana kota Yogyakarta jadi nampak berbeda karena dipenuhi oleh para pengendara mobil Kijang Super dari berbagai daerah di Tanah Air terutama dari tiap Chapter TKSCI yang ada di luar Pulau Jawa. Dan menurut Panitia penyelenggara, di ajang ini ada beberapa member TKSCI yang berasal dari Jambi, Lampung dan daerah lainnya. Sehingga tiap sudut Kota Yogyakarta ini terlihat berseliweran mobil Kijang Super dari berbagai tipe dan tahun.

Para chapter TKSCI dari berbagai daerah hadir di Yogyakarta

Di mulai sejak Jum’at malam para peserta yang akan menghadiri gelaran KS 2 mulai berdatangan dari berbagai daerah di tiap penjuru jalur masuk kota Yogyakarta, meskipun puncak acara ini berlangsung pada Hari Minggu. Gelaran Koempoel Sedoeloer 2 ini terkesan makin istimewa yang tidak hanya dari sisi kemasan acaranya saja, akan tetapi ada yang lebih special lagi yaitu berupa Lucky Draw untuk peserta yang beruntung yakni satu unit Kijang Super.

“Koempoel Sedoeloer 2 ini sebagai ajang untuk saling mempererat tali silaturahmi bagi member TKSCI, serta peserta yang berasal dari club lain yang juga ikutan hadir di gelaran kami ini,” jelas Ridwan selaku penyelenggara.

Ditambahkan lagi oleh Ridwan, jika gelaran yang bertema Guyub Rukun Ngunduh Peseduluran ini sekaligus untuk memperingati hari jadi TKSCI Jogmatis yang ke-5. Maka tidak heran gelaran pun jadi lebih meriah dan area dari Pasar Seni Gabusan ini terasa sesak dipenuhi oleh Kijang Super yang hadir dari berbagai chapter.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum TKSCI Nusantara, Cep Mulyana, serta jajaran Dewan Pengurus Pusat lainnya, serta Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, dan para tamu undangan lainnya. “Gelaran KS 2 ini merupakan event yang luar biasa, dan temanya sesuai dengan kenyataan karena pada gelaran ini hadir perwakilan dari member TKSCI se-Nusantara sehingga menambah keakraban dengan suasana yang santai,” jelas Cep Mulyana, Ketua Umum TKSCI Nusantara.

Sedangkan dalam sambutannya Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, turut menyampaikan bahwa dirinya memang sangat menyukai mobil Toyota Kijang Super, bahkan sampai saat ini masih dimilikinya. “Saya juga penyuka Kijang, apalagi dibuat pendek atau ceper terasa enak saat dibawa ngebut,” kata Bupati yang langsung disambut dengan tepuk tangan riuh dari peserta.

Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono, hadir langsung dan memberi sambutan

Pada kesempatan kali ini Bupati juga di daulat untuk membuka penutup doorprize berupa satu unit Toyota Kijang Super untuk diperlihatkan pertama kali pada seluruh peserta. Pada kesempatan tersebut Bupati juga berjanji bahwa di gelaran berikutnya nanti, Pemkab Bantul akan turut serta dalam memperhatikan ajang Koempoel Sedoeloer ini.

Penulis : Yeyep Ardiansyah | Foto : Yeyep Ardiansyah

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.