Rayakan Anniversary Ke 2 Tahun, E-Xis Menggelar Berbagai Kegiatan di Kota Sentani

999
sss

OtomotifZone.com – Jayapura. E-xis ( Extreme Xride Independent Sentani) yang lahir 19 september 2016 yang lalu yang kini genap berusia Dua tahun di tanah papua tepatnya di Kabupaten Jayapura Kota Sentani. E-xis merupakan club motor variant Yamaha Matic X-Ride Independen yang berdomisili di Kota Sentani.

New RC3 Products

Sesuai dengan namanya E-xis tidak pernah Absen mengikuti perkembangan komunitas motor Kabupaten Jayapura baik kegiatan organisasi otomotif (komunitas/club), sosial kemanusiaan , bahkan yang mendukung penuh kegiatan Satlantas Polres Jayapura

Sabtu (22/9) Kemarin, E-xis melaksanakan hajatan syukuran anniversary ke 2 tahun bertempat pelataran Balai Trans sentani. Bentuk kegiatan syukuran yang di lakukan secara bersamaan dengan giat Hut Lalu lintas ke 63, hajatan syukuran anniversary tersebut di satukan juga dengan kegiatan sosial lainya seperti bazar murah dan donor darah yang melibatkan masyarakat, pemerintah, kepolisian, PMI serta komunitas dari Kota Jayapura serta dari Kabupaten Keroom yang menghadiri.

Pemotongan kue oleh ketua e-xis dan kasatlantas

Konsep acara yang jarang di lakukan oleh komunitas di setiap acara anniversary seperti biasanya yang ada di seputaran kota / kabupaten Jayapura.

“Hal ini di lakukan merupakan Salah satu bentuk kepedulian kami kepada masarakat serta sosialisasi juga tentunya bahwa pemahaman komunitas / club motor tidak hanya berkendara aman di jalan raya tetapi juga punya kepedulian sosial kepada masyarakat umumnya dan juga untuk melepas image negatif tentang komunitas motor, itu yang menjadi salah satu konsep yang di tuangkan pada event anniversary E-xis” tegas Andi renaldi ketua umum E-xis.

Giat yang di lakukan sehari penuh di mulai pagi hari pukul 9.00 hingga puncak acara malam hari pukul 11.00 waktu Papua. Pagi hari di awali penjulan bazar murah, dan donor darah hingga sore harinya berlanjut pengundian kupon berhadiah bazar, dan kuis yang hadiahnya lumayan menggiurkan di antaranya mesin cuci, kipas angin dan banyak lagi lainnya, masyarakat benar-benar di manjakan oleh kegiatan ini antusiasme masyarakat terlihat hampir sama banyaknya dengan komunitas yang hadir sore itu.

Menjelang malam berlanjut lagi di isi hiburan brigade polisi cilik dari satlantas polres serta deklarasi pengamanan menuju pilpres & pileg 2019 yang di lakukan bersama jajaran polres jayapura dan seluruh komunitas yang ikut serta. Dengan tema “jadikan papua yang damai, aman dan teduh” kemudian masuk kepuncak acara syukuran pemotongan tumpeng dan kue oleh andi reinaldhi dan AKP Donny Cancero, mewakili E-xis dan satlantas polres jayapura. Acara puncak hajatan Bikers berakhir di tutup oleh band lokal dan dandutan di selingi door price hingga acara usai.

pengundian kupon bazar murah

Andi Reinaldhi “berharap kedepannya acara anniversary maupun agenda kegiatan kami akan di buat lebih meriah dan lebih banyak lagi berbaur serta melibatkan masyarakat , dan juga kelancaran akhir kegiatan ini juga tidak telepas dari dukungan semua pihak terutama kami mengucapan terima kasih yang tak terhingga kepada bpk Edison Awoitouw. ST sebagai ketua DPRD Kabupaten Jayapura yang banyak sekali mendukung kami, forum ASBES, Kasatlantas Polresta Jayapura, dan seluruh komunitas sejayapura yang sudah memberikan sumbangsih dan dukungan kepada kami dalam kegiatan ini sekiranya ini awal yang baik untuk kedepannya agar kami lebih positif bebuat yang lebih kepada masyarakat dan kepada yang lebih membutuhkan”. tutup Reinaldhi.

Penulis / foto : Alpacino