Razlan Razali Berharap MotoGP 2020 Minimal Bisa di Gelar 10 Seri

0
50
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Dato Razlan Razali, bos tim Petronas Yamaha asal Malaysia berharap agar MotoGP musim 2020 ini bisa digelar minimal 10 seri supaya dapat melihat peluang juara bagi para rider. Hal itu karena telah banyak ditundanya beberapa putaran sejak seri pembuka pada bulan Maret lalu yang seharusnya sudah diadakan di sirkuit Losail, Qatar namun batal di gelar hingga saat ini akibat pandemi Corona.

Dengan menyimak kondisi sekarang, Dato Razlan Razali mencoba untuk mengusulkan opsi tersebut agar setidaknya seri MotoGP 2020 ini bisa di gelar sekitar setengah seri dari semua jadwal yang sudah di rilis maupun yang telah di jadwalkan ulang.

“Kami akan terus melihat perkembangan dari keputusan-keputusan yang diambil oleh Dorna, FIM, serta IRTA dan saya rasa untuk balapannya minimal 10 seri tapi itu juga masih dalam jumlah kredibel, melihat situasi sekarang ini,” ungkap Dato Razlan Razali seperti dikutip dari Crash.net.

Gelaran MotoGP 2020 masih akan melihat perkembangan dan situasinya

Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP memang belum memastikan gelarannya ini bakal dimulai kapan diadakan setelah kabar mengenai seri GP Jerman, Belanda, dan Finlandia dipastikan batal diselenggarakan pada 29 April lalu. Untuk jadwal berikutnya yang belum dapat diputuskan jadi di gelar tanpa adanya penjadwalan ulang yakni di Spanyol, Prancis, Italia, dan juga Catalunya. Sedangkan untuk seri MotoGP di Republik Ceko tanggal 9 Agustus mendatang bakal digadang-gadang jadi seri perdana MotoGP tahun ini, dengan catatan masih akan melihat perkembangan situasi dari penyebaran wabah Covid-19 ini.

Lebih lanjut Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports masih akan melihat dan mempertimbangkan dalam waktu sekitar dua akhir pekan untuk balapan berturut-turut di sirkuit yang sama, dan hal itu kemungkinan hanya lima atau enam sirkuit yang dapat melakoni sekitar 10 atau 12 seri musim ini.

Penulis : Obeth | Sumber : Crash.net | Foto : Crash.net & Autosport

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.