Regulasi 2018 Kejurnas MotoPrix Hanya Digelar di Sirkuit Permanen

0
32901
sss

Otomotifzone.com – Jakarta. Meski Kejurnas MotoPrix masih menyisakan beberapa seri lagi, tapi rancangan perubahan dan regulasi baru sudah mulai di godok oleh induk organisasi olahraga kendaraan bermotor tertinggi di Indonesia yakni IMI ( Ikatan motor Indonesia).

Dan salah satu peraturan baru yang menuai pro kontra yakni tentang pelaksanaan Kejurnas MotoPrix 2018 dimana gelaran MotoPrix hanya akan dilaksanakan di Sirkuit Permanen, Memang jika melihat 10 tahun kebelakang MotoPrix selalu dilakukan di Sirkuit Pasar Senggol atau dengan kata lain Sirkuit Dadakan dan jika benar benar regulasi ini diberlakukan maka beberapa Provinsi di Region 2 saja contohnya tidak akan mempunyai kesempatan lagi untuk menggelar Kejurnas MotoPrix 2018 seperti halnya Serang Banten.

Medya Saputra
Medya Saputra

” Saya sedang menghomologasi 80 sirkuit yang tersebar di seluruh Indonesia, kita akan mencari data untuk sirkuit yang bisa digunakan untuk Kejurnas MotoPrix tahun depan. karena tahun depan semua region akan menggunakan sirkuit permanen ” Buka Medya Saputra Wakabid Olahraga Sepeda Motor PP IMI seperti dilansir Motorplus.grid.id

Hal ini bukan hanya sebatas wacana dan sudah dipastikan tahun depan akan berjalan, sehingga semua Pengprov dan seluruh pelaku balap harus segera berbenah. Tapi mengambil hikmah positif dari digelarnya MotoPrix di sirkuit permanen antara lain bakat pembalap akan lebih terarah serta memiliki jenjang kedepanya.

” Sudah pasti berjalan tahun depan, jika tidak dipaksakan sampai kapanpun tidak akan pernah berjalan. Kalau pakai sirkuit permanen arah balapanya jadi lebih jelas ” Tambah Medya Saputra

Pasti ada dampak positif dan negatif tapi sepenglihatan otomotifzone dilapangan balapan jauh lebih kompetitif jika dilangsungkan di Sirkuit Permanen serta pembalap maupun mekanik bisa mempersiapkan diri dari jauh hari mungkin dari segi biaya lebih besar tapi ini balapan motor dilakukan dimanapun pasti akan merogoh kocek dari kantong yang paling dalam.

Maju terus Otomotif Indonesia

Penulis : Nana Triana |Foto : Dok. OZ

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.