Rehobat Hengkang Dari Grasstrack, Dukung Nathaniel Andikara Dikancah Karting

0
2592
Nathaniel Andikara, pendatang baru
Nathaniel Andikara
sss

OtomotifZone.com-Bira, Thailand. Publik garuk tanah mungkin sudah tidak asing dengan nama Rehobat, sponsor yang selalu menghantar langganan para pembalap grasstrack Jawa untuk gigi diajang nasional bertahun-tahun, akhirnya harus meninggalkan dunia tersebut, jenuh…..????

Sebuah kebetulan OtomotifZone.com mendapat informasi A1, ternyata team yang menghantar Edi Aryanto dan Rizki HK menjadi juara nasional Grasstrack dan Powertrack ini tahun ini lebih memilih memutar haluan, dari garuk tanah beralih ke Roda empat, tak tanggung tanggung, cabang yang digeluti adalah karting atau go kart.

Diajang IAME Asia Final 2018 yang digelar di Bira Kart circuit, Pattaya, Thailand,Sabtu-Minggu kemaren (24-25/11), ada sosok baru pegokart Indonesia yang turun dikancah X30 Asia, usut punya kepo, ternyata pembalap kelas 3 SMP di kota Lunpia Semarang ini mendapat mentor langsung dari dedengkot karting Indonesia, Eris Mahpud dan bergabung diteam Stratos Motorsports Malaysia, terjun diajang tersebut, Nathaniel Andiraka adalah pendatang baru dikancah karting Internasional ajang ini, meski sebelumnya sudah beberapa kali turun diajang Eshark dan Rok Asia Singapure.

Nathaniel Andikara
Nathaniel Andikara

Nathaniel adalah putra sang empunya Rehobat, nama yang tak asing lagi didunia grasstrack, secara serius tidak lagi mensponsori orang lain, namun anak sendiri yang mendapat porsi mendapat perhatian, meski belum mendapat hasil maksimal secara keseluruhan race, namun, saat free practice, pembalap bertipikal berdarah dingin versi OZ ini sempat bikin geger Biar kart karena sempat tercepat ke-2 dibawah sang juara X30 Asia 2018, Prassetyo Hardja dengan waktu 56.328 lebih lambat 0.707 detik dari Prazz.

“Kompetisi X30 Asia memang bikin ngeri, pertarungan dan persaingan kompetisinya ajib, saya sangat tertantang, pembalap-pembalap top hadir semua disini, perbedaan waktu juga sangat tipis, ini yang membuat kompetisi begitu ketat, saya sangat suka balap ini”, papar Nathaniel kepada OZ.

Melihat cara balapnya, ada talenta besar pada dirinya, tinggal poles dan sering mengikuti kompetisi secara penuh, tak mustahil tahun berikutnya akan menjadi pembalap yang bisa diperhitungkan, meski tidak sejak dini meniti karir dikancah karting.

Selamat datang jagoan muda karting Indonesia.

penulis dan photo : Edi Batrawan 

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.