Resmi Nyatakan Pensiun, Musim 2019 Jadi Akhir Karir Jorge Lorenzo

114
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Di awal tahun 2019 ini merupakan awal kepindahan Jorge Lorenzo menjadi bagian dari tim Repsol Honda dan menjadi tandem rekan satu timnya, Marc Marquez, yang telah menobatkan dirinya sebagai juara MotoGP musim kali ini. Dan di penghujung musim ini pula pemilik nomer start 99 tersebut secara resmi dan mengejutkan telah menyatakan mundur sekaligus melepas masa karirnya dari hingar bingar gemerlap balapan level dunia di kelas premier.

Keputusan yang memang dirasa cukup berat tersebut tidak terlepas dari catatan buruk prestasi yang diraihnya saat ini karena belum pernah sama sekali naik podium. Bahkan dalam hasil klasemen balapan meski tinggal menyisakan satu seri lagi yakni di Valencia, Lorenzo hanya mampu bertengger di urutan 19 dari 18 seri yang sudah berjalan dengan meraih total angka 25 poin. Tentu bukan hal mudah pula bagi Lorenzo untuk dapat meraih podium juara di putaran akhir nanti, karena para rival di atasnya pun akan tetap mengincar kemenangan untuk membuatnya jadi seri penutup yang manis.

Jika melihat sedikit kilas balik prestasi yang sudah ditorehkan oleh Lorenzo selama menapaki karir di MotoGP sejak debut awal tahun 2008 silam hingga 2016 bersama Yamaha, tiga kali menjadi juara dunia dimulai pada tahun 2010. Serta jumlah poin yang diraihnya selalu di atas nilai 100 dan tidak pernah seperti sekarang ini yang terus anjlok.

BACA JUGA :

Dan pada musim MotoGP 2019 ini peluang karir Jorge Lorenzo nampak semakin meredup setelah selalu gagal naik podium, bahkan paling parah setelah mengalami cedera tulang punggung yang membuatnya terpaksa beberapa kali absen balapan. Ditambah lagi prestasinya saat ini justru terus menjauh dari harapan awal, termasuk belum pernah berada di urutan 10 besar.

Dengan alasan itulah yang lantas di hari ini Jorge Lorenzo secara resmi memutuskan untuk hengkang dari suasana balap MotoGP dan menyatakan pensiun.

“Saya selalu berpikir ada empat hari yang sangat penting dalam kehidupan seorang pembalap, yaitu balapan pertama, kemenangan pertama, juara dunia pertama, dan terakhir hari pensiun,” ungkap Lorenzo seperti dilansir dari laman Crash.

“Seperti yang Anda bayangkan, saya berada di sini sekarang untuk mengumumkan jika hari tersebut sudah tiba. Di Valencia bakal menjadi balapan terakhir saya di MotoGP,” tukas Jorge Lorenzo.

Penulis : Obeth |Foto : MotoGP.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.