Ribuan Pelayat Antar Jenazah Afridza ke Tempat Peristirahatan Terakhir

848
sss

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Ribuan pelayat yang tidak hanya berasal dari warga kota Tasikmalaya, namun juga rekan, sahabat serta insan otomotif dan masyarakat dari berbagai daerah yang turut berduka cita akan kepergian Afridza Syach Munandar, nampak bersedih menghantarkan jenazah almarhum pembalap muda berbakat tersebut ke tempat peristirahatan terakhirnya yang dikebumikan di pemakaman keluarga yaitu di Kampung Sambong Bencoy, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (4/11) sekitar pukul 22:30 wib.

New RC3 Products

Sejak sore hari rumah kediaman almarhum di Perum Tamansari Indah, Kawalu, Tasikmalaya, sudah nampak padat oleh banyaknya warga yang berempati dan ingin melihat secara langsung tibanya jenazah di rumah duka. Mereka nampak tidak bergeming dan terus menunggu jenazah yang akhirnya tiba pada pukul 21:30 wib untuk di semayamkan sesaat sebelum dimakamkan.

Setelah tiba dan diterima oleh keluarga serta kerabat dari pihak Ibu Almarhum terlebih dahulu dilakukan do’a bersama dan baru kemudian di sholatkan di Masjid sekitar rumah duka. Isak tangis keluarga, kerabat, saudara dan bahkan rekan maupun para warga yang hadir tidak dapat terbendung ketika peti jenazah sudah berada di hadapan keluarga Almarhum.

Bahkan sang adik pun tidak kuasa untuk menahan tangis ketika jasad sang kakak yang sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia ini telah berpulang untuk selamanya.

BACA JUGA :

Edi Bayar Hutang 2016 Di Grand Final Kejurnas Grasstrack 2019 Brebes

Selain pihak keluarga, kerabat, maupun sahabat dan para warga, turut hadir pula Kadispora Provinsi Jawa Barat, Engkus Sutisna, S.T.,M.T, Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman, lalu Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP. Anom Karibianto, Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf. Imam Wicaksana serta ribuan pelayat lainnya yang mengiringi kepergian almarhum Afridza Syach Munandar ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Setelah selesai, dengan pengawalan dari Kepolisian dan diikuti oleh pelayat, jenazah juga turut dibawa ke rumah duka keluarga dari pihak ayah Almarhum di Jl. Perintis Kemerdekaan yang berjarak kurang lebih 500 meter. Ribuan warga di sekitar daerah kediaman pihak ayahanda almarhum pun nampak haru menyambut sang pembalap yang membela nama bangsa ini untuk memberikan penghormatan terakhir.

Melihat banyaknya warga yang menyambut kedatangan jenazah, membuat di sepanjang Jl. Perintis Kemerdekaan ditutup sementara. Iring-iringan jenazah pun berjalan perlahan dan gema tahlil turut berkumandang ketika ambulance yang membawa peti jenazah mulai diturunkan untuk menuju ke rumah duka.

Sesampainya di rumah keluarga dari pihak ayahanda almarhum, dari dalam rumah terdengar suara tangis yang sudah tidak dapat dibendung, ketika peti jenazah memasuki ruangan. Petugas dari Kepolisian dan TNI pun harus bekerja keras menjaga agar pihak keluarga dapat masuk ke rumah duka.

Setelah disholatkan, jenazah dibawa menuju tempat peristirahatan terakhirnya. Ribuan pelayat pun kembali mengantarkan menuju pemakaman keluarga di Kampung Sambong Bencoy, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Tidak semua pelayat dapat menyaksikan dari dekat proses pemakaman, karena banyak sekali warga yang memadati area pemakaman. Bahkan berkali-kali melalui pengeras suara, pihak keluarga memohon memberikan ruang untuk keluarga lainnya agar dapat menyaksikan serta memberikan penghormatan terakhir pada Almarhum.

Selamat jalan, Afridza!

Penulis: Yeyep Ardiansyah Foto: Yeyep Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here