Riders Kota Batam Diajak Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI

0
40
H. M. Hidayat Nur Wahid MA melalui Virtual dalam kegiatan Temu Tokoh Nasional/Kebangsaan
H. M. Hidayat Nur Wahid MA melalui Virtual dalam kegiatan Temu Tokoh Nasional/Kebangsaan
sss

OtomotifZone.Com – Batam. Sosialisasi empat pilar MPR RI yang di sampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid MA melalui Virtual dalam kegiatan temu tokoh Nasional atau Kebangsaan. Yang mana kegiatan ini dihadiri Anggota DPRD Provinsi Kepri Muh. Said Ridho selaku Ketua YRFI Provinsi Kepulauan Riau, Angga Syahbana. Tidak turut ketinggalan Ketua YRFI kota Batam Jhoni Zyvlar juga Ketua-ketua klub motor dan riders Kota Batam ikut bergabung.

Para Riders merupakan kaum melenial yang harus menanamkan empat pilar MPR RI
Para Riders merupakan kaum melenial yang harus menanamkan empat pilar MPR RI

Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama MPR dengan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi Kepulauan Riau yang berlangsung di Wisma Kemenag Batam Center, Kota Batam Minggu (18/10) malam.

Empat pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia adalah 4 landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara yang terdiri dari ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, serta semangat keberagaman. Sebagai modal membangun kekuatan Bangsa Indonesia.

Penyerahan Plakat dari MPR RI diwakili Ketua YRFI Provinsi Kepri dan Ketua YRFI Kota Batam
Penyerahan Plakat dari MPR RI diwakili Ketua YRFI Provinsi Kepri dan Ketua YRFI Kota Batam

Menurut Hidayat, Para riders setiap hari mereka tak pernah luput dari kegiatan dijalanan. Mereka banyak bergaul dengan berbagai kelompok masyarakat yang juga menggunakan jalan. Para Riders ikut menentukan baik buruknya pergaulan di jalanan. Apalagi, mereka juga memilki berbagai acara, mulai dari touring, kumpul-kumpul hingga kegiatan sosial.

Jika para Riders mengejawantahkan nilai-nilai Empat Pilar dalam kehidupan sehari-hari, menciptakan kehidupan jalanan yang lebih baik, mengedepankan sikap saling menghormati dan menghargai, saling menolong dan menghindari keributan, mereka itu akan menjadi contoh bagi masyarakat luas, untuk ikut mengamalkan nilai-nilai Empat Pilar,” Ucap Hidayat.

Selain itu, kepada para riders Hidayat mengingatkan jelang Pilkada serentak pada Desember mendatang masyarakat Indonesia memegang kedaulatannya sendiri. Mereka bisa menentukan pemimpinnya melalui Pilkada. Dia berpesan agar seluruh masyarakat memanfaatkan hak pilihnya dengan baik dan benar. Pilihlah calon-calon kepala daerah yang memiliki kemampuan dan rekam jejak yang jelas. Jangan menjual murah hak pilih yang dimiliki, untuk kepentingan sesaat.

“Jangan golput, jangan memubazirkan hak pilih yang dimiliki. Jangan sampai ada suara yang disepelekan, gunakan hak pilih untuk menjadikan calon terbaik, sebagai pemimpin kita,” harapnya.

Ketua YRFI Provinsi Kepulauan Riau Angga Syahbana
Ketua YRFI Provinsi Kepulauan Riau Angga Syahbana

Ketua YRFI Provinsi Kepulauan Riau Angga Syahbana mengatakan para riders merupakan anak bangsa yang mana juga sebagai kaum melenial yang harus menanamkan empat pilar MPR RI, Pancasila dan UUD 45 agar selalu menjadi benteng dari paham-paham komunisme.

“Saya mewakili para riders berharap kedepannya akan lebih banyak kegiatan yang menggandeng riders dalam kegiatan sosial dan lainnya,” pungkasnya.

Penulis : Alpacino / Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.