Rifat Sungkar Bidik Prestasi di STPR – Rally America Bagi Merah Putih

0
356
sss

FWRT - Rifat & Marshal

OtomotifZone.com – Wellsboro – Amerika Serikat, 28 Mei 2013 – Akhir minggu lalu, pereli kebanggaan Indonesia yang mengusung nama team Fastron World Rally Team telah bertolak menuju Wellsboro melalui New York, Amerika Serikat untuk menghadapai seri keempat Rally America, Susquehannock Trail Performance Rally (STPR), yang akan digelar pada tanggal 31 Mei – 1 Juni 2013.  Kembali ditemani oleh Marshall Clarke, Rifat Sungkar yang telah berhasil meraih juara ketiga di seri sebelumnya, bertekad untuk melakukan yang terbaik bagi “Merah Putih.”

STPR merupakan salah satu seri Rally America tertua, yang dimulai pada tahun 1977. Selain sebagai yang tertua, STPR juga merupakan seri reli dengan karakter lintasan yang tercepat di Rally America. Dengan jenis lintasan yang didominasi oleh tanah liat dan gravel, STPR menghadirkan lintasan yang licin, cepat dan sangat berbahaya, melintasai area hutan yang lebat.

“Seri Rally America kali ini akan sulit dan berat, karena lintasannya yang licin dan cepat, terlebih lagi ini merupakan pertama kalinya buat saya untuk bertanding di sini. Beruntung saya ditemani oleh Marshall Clarke yang sudah memiliki pengalaman di STPR. Doakan kami agar bisa meraih hasil yang terbaik,” ujar Rifat mewakili Fastron World Rally Team.

Tetap menunggangi Mitsubishi Evolution X, Fastron World Rally Team akan bekompetisi melawan 53 pereli lainnya dari berbagai negara melintasi 16 Special Stage di area sekitar Wellsboro, Pennsylvania, termasuk Super Special Stage yang akan digelar di Tioga County Fairground.

Di seri keempat Rally America kali ini, Rifat harus mewaspadai para pesaingnya, terutama David Higgins dan Ken Block, langganan juara dan veteran Rally America, serta David Stercks, juara reli asal Belgia yang turun di kelas Super Production.

Fastron World Rally Team akan menjalani recee atau survey lintasan dan uji coba kendaraan pada hari Rabu, tanggal 29 Mei 2013. Tetap dengan mengusung slogan ‘Indonesia Keren,’ Rifat Sungkar akan bertanding di putaran keempat Rally America, STPR, pada hari Jumat (31/05) dan Sabtu (01/06).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sepak terjang Rifat Sungkar di Rally America dan update-update lainnya dari Rifat, silahkan follow akun Twitter resmi Rifat Sungkar di @rifato dan fan page Facebook resmi Rifat Sungkar di www.facebook.com/rifatsungkar236.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Rally America dan Susquehannock Trail Performance Rally, silahkan kunjungi http://www.rally-america.com/ dan http://www.stpr.org.

Penulis & Foto : RFT Team | Editor : Uung

Imola Syndrome