Riki Butong Raih Juara Umum Drag Bike Cimahi, Bersama Bank BJB GBU RTP OP27 Jetup

221
sss

OtomotifZone.com – Cimahi – Di ajang balap motor trek lurus 201M bertajuk RTP6 Drag Bike Sumber Production 2019 yang di gelar di sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat, (9-10/11) pekan lalu, Riki Butong berhasil meraih gelar juara umum di kelas Pemula setelah raih poin secara dramatis di atas posisi Opick Acil.

Pembalap drag bike yang kini bersama tim Bank BJB GBU RTP OP27 Jetup ini sukses menggeser para rivalnya di kelas tersebut. Bahkan torehan poin yang dikumpulkan Riki Butong mencapai angka 70 dan menjadi poin tertinggi yang tega meninggalkan jauh dari pembalap rival dibawahnya, yaitu Opick Acil dengan menorehkan angka 58 poin.

Meski di satu sisi Riki Butong tidak dapat menyandingkan gelar yang sama sebagai juara umum di kelas Open, karena tertinggal selisih 24 poin dari Opick Acil, untuk itu Riki tidak beri kesempatan rivalnya itu untuk meraih juara umum Pemula. Untuk itu hasil dari kerja kerasnya langsung di ganjar dengan mendapatkan bonus karena telah berhasil menjadi kampiun sekaligus mengharumkan namanya sendiri dan juga tim.

BACA JUGA :

Kejuaraan Balap Motor Piala Kapolres dan Korwil IMI Kabupaten Siak 2019 Berlangsung 14 – 15 Desember Mendatang

“Syukur race kemaren ga ada kendala apapun, tapi saya awalnya sempet down ngeliat lawannya pada berat, tetapi saya yakin aja bahwa saya busa, berusaha aja dulu, dan masalah menang apa engga nya itu hanya bonus aja. Sempet ga nyangka sih sampe saat ini bisa dapet juara umum allhamdulillah, terima kasih untuk semua yang sudah support saya, orang tua, tim, dan semuanya juga. Semoga kedepannya saya bisa lebih baik lagi.” Tutup Riki Butong setelah di konfirmasi tim oz

Drag biker kelahiran kota Bandung yang turun pada kelas 130 cc TU Pemula ini sukses menjadi yang tercepat dengan mencetak waktu 8.232 detik dan ditempel ketat oleh M. Dhiba dengan meraih waktu terbaiknya 8.263 detik. Sedangkan Opick Acil harus puas ada di posisi ketiga setelah merebut catatan waktu 8.288 detik. Tipisnya jarak waktu dari para rivalnya tersebut, sempat membuat Riki ketar-ketir. Namun pada akhirnya Riki Butong lah yang menjadi pembalap terbaik serta berhasil mendapat predikat Juara Umum di kelas Pemula.

Selamat untuk Riki Butong atas prestasinya kali ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.