RMC Thailand : Drifting Style, Kemenangan Dramatis Aditya Wibowo

0
2538
Aditya Wibowo finish melintang
finish dengan posisi melintang
sss

OtomotifZone.com-Thailand. Bermain lugas dan penuh semangat sejak free practice hari Sabtu hingga race final ajang Rotax Max Challenge Thailand 2016 terbawa hingga babak final  yang digelar di Bira kart, Pattaya, Thailand Minggu sore tadi (21/8).

Meski berada diposisi 8 saat qualifying dan posisi 7 saat heat 1 tidak membuat Aditya Wibowo patah semangat, namun justru semakin membuat dirinya merangsek kebarisan depan dan beradu dengan 19 pegokart Thailand, Malaysia dan Tiongkok, terbukti akhirnya mampu dibuktikan dengan finish 3 saat heat 2.

Semangat untuk maju kedepan juga dibuktikan Adit dengan meraih posisi 2 saat Prefinal dan hasil prefinal menjadi hasil akhir untuk penentuan juara RMC Thailand seri 3. Selamat dulu dong untuk teammate Calvin Wibowo ini.

Aditya Wibowo melintir
Aditya melintir

Bangga dengan hasil prefinal..???? ternyata tidaklah menyurutkan dirinya untuk puas dengan hasil tersebut, dengan start diposisi 2 disamping Amer Harris asal Malaysia diposisi pertama, kemudian disusul Sergio diposisi 3 dan Oscar Ng asal Malaysia, teammate Adit dikelas micro max diposisi 4.

Sejak lap formation dinyatakan race on dengan dikibarkan bendera hijau, Amer Harris dan Sergio langsung melesat diposisi pertama dan kedua, sementara dibeberapa lap, Aditya Wibowo masih “diganggu” dan berusaha diovertake oleh 5 pegokart dibelakangnnya, namun tidaklah membuat Aditya jiper dan grogi, namun semakin bersemangat untuk meninggalkan lawannya dan mencoba mengancam posisi Sergio yang makin menjauh dengan Amer Haris.

dramatis
bersenggolan

Terlihat sejak 5 lap terakhir sebelum race usai, gokart Aditya, setingan mekanik Didin Jaenudin dan Abun dari team Wai Leong Prodigy membuahkan hasil, semakin kencang dan semakin mendekat dengan Sergio, dan  2 tikungan terakhir langganan Adit overtake lawan, digunakan kembali olehnya untuk ambil alih posisi sergio dan berhasil mendahuluinya dan berada diposisi ke-2.

Disinilah drama menegangkan terjadi, lepas tikungan terakhir jelang bendera finish dikibarkan, Aditya Wibowo bersenggolan dengan Sergio lepas last corner dan mengakibatkan gokart tunggangan pembalap Gandasari Racing team melintir dan melintang hingga garis finish tepat berada didepan gokart Sergio.

Aditya mendapat sambutan spontan dari sang Ayah
Andy Wibowo angkat tinggi-tinggi Aditya

Dengan kejadian tersebut, akhirnya Sergio mendapat hukuman pinalty 10 detik dan posisi race final melorot diposisi 11 meski sebelumnya pihak Sergio melakukan protes atas keputusan tersebut, sementara Aditya Wibowo kembali meraih juara 2 diajang RMC Thailand round 4, sementara Amer Harris menjadi juara pertama.

Selamat Abang….

Penulis : Edi Batrawan | Photo : Edi Batrawan

 

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.