Rok Superfinal 2019 Italia : Rava Mahpud Buat Bangga Indonesia Setelah Juara di Kelas Senior Rok OMP Trophy

194
sss

Otomotifzone.com – Jakarta. Kabar bahagia sekaligus membanggakan datang dari wakil Indonesia yang tampil diajang kejuaraan dunia balap gokart Rok Super Final 2019 di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Sabtu (12/10). Dimana Rava Mahpud mampu mengibarkan sang saka merah putih di podium tertinggi.

New RC3 Products

Pembalap kelahiran 14 Desember 2005 tersebut mampu menjadi kuda hitam setelah dirinya sukses menumbangkan para pesaingnya dari berbagai negara di dunia, terlebih lagi dari dominasi pembalap eropa tentunya hal ini patut kita apresiasi.

Walaupun ini kali kedua dirinya turun pada kejuaraan tersebut, Rava mampu menunjukan progres cukup signifikan, hal tersebut di buktikan dengan raihan dirinya dengan berhasil menjadi juara di kelas Senior Rok OMP Trophy.

Menjalani kualifikasi dengan cukup baik Rava mampu bertengger di posisi 37, dan saat melakoni heat pertama, ia semakin menggila finish di urutan 16, namun pada sesi selanjutnya ia terlalu bernafsu sehingga gagal finish karena tabrakan di tikungan ke delapan sirkuit South Garda, Italia.

BACA JUGA : Trofeo d’Autunno 2019 Italia : Kemenangan Berharga Eris Mahpud di Kelas Expert ROK Plus

Memang dirinya juga mengakui kalau ia belom terbiasa dengan kondisi ban masih dingin dan hal tersebut kita katakan wajar karena suhu udara di Italia jauh lebih dingin jika dibandingkan dengan tempratur suhu di Indonesia.

Tak mau mengulang kesalahan di heat ketiga ia bermain rapih, hasilnya juga cukup memuaskan finish di urutan ke sembilan. Puncaknya di final race, pembalap yang pernah mengemban ilmu di SMP Al-Izhar ini mampu tumbangkan Zajac Martin dari Polandia memasuki tikungan terakhir menjelang finish.

” Saya sangat senang tahun ini saya mampu meraih juara di kelas Senior Rok OMP Trophy tentunya ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi saya, semoga tahun depan dapat kembali bertarung di sini dan meriah kemengan ” Sumringah Rava Mahpud.

Soal keberhasilan dirinya meraih juara di Italia, memang ada campur tangan dari Enang Suma, lewat tangan dinginya Rava Mahpud dapat menemukan setingan terbaik. Ini bukan kali pertama dunia motorsport dapat mengharumkan nama Indonesia di level dunia tentunya kita harapkan perhatian pemerintah Indonesia bisa lebih mempertahikan motorsport dengan memberikan fasilitas bagi para pemuda berbakat salah satunya Rava Mahpud.

Rava Mahpud

Penulis : Nana Triana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here