Rossi ambisi Kejar Hasil Maksimal di Le Mans

0
591
sss

P20130422053424947z

OtomotifZone.com – Le Mans.  Saat mengendarai Ducati, Valentino Rossi bisa naik podium dengan  finis ketiga dan kedua (2011 dan 2012) di MotoGP Prancis. Atas dasar itulah The Doctor yakin bisa meraih hasil maksimal di Le Mans akhir pekan ini.

Apalagi sirkuit tersebut merupakan salah satu favoritnya, dengan total telah tiga kali jadi juara dan sembilan kali naik podium.

“Le Mans adalah trek yang bagus untuk saya, karena di dua tahun terakhir saya mampu naik podium di kondisi balap kering dan basah,” terang Rossi di Crash.

“Kami mengharapkan hal yang sama dan bahkan lebih baik dengan Yamaha karena ini adalah trek yang bagus untuk M1,”

“Di Le Mans cuaca akan sangat penting, karena biasanya cuaca di sana cukup buruk. Di sana bisa saja dingin dan basah (hujan) jadi kita akan lihat. Kami harus bekerja dengan baik seperti biasanya dan mencoba memahami cuaca dan kondisi trek. Kami akan mencoba untuk melakukan upaya maksimal seperti biasanya,” tutupnya.

Di tiga balapan awal, Rossi baru sekali naik podium di Qatar. Dua seri berikutnya ia hanya berada di posisi enam dan empat. Saat ini ia menempati posisi empat klasemen umum pembalap dengan poin 43, tertinggal 18 angka dari Marc Marquez diposisi pertama.

 

Penulis: Bimo Seno | Foto: Yamaha-Racing

Imola Syndrome