Rossi dan VR46 Academy Siap Menghadapi Dunia

0
1453
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Rossi beserta anak didiknya di VR46 Academy telah menargetkan untuk memenangkan di semua kelas yang ada di tahun 2017. Dimana untuk Moto3, Rossi yang didukung oleh tim SKY memiliki pembalap potensial yaitu Andrea Migno dan Nicolo Bulega, sementara di Moto2 pembalap VR46 Academy ada Lorenzo Baldassarri dan Luca Marini.

Andrea Migno, Nicolo Bulega, Lorenzo Baldassarri, Luca Marini

Musim 2017 ini untuk pertama kalinya tim Rossi bersaing di Moto2 juga bersama dukungan tim SKY yang sebelumnya hanya di Moto3.

Rossi juga berharap ia mampu mengambil alih kembali mahkota juara MotoGP. Pembalap italia ini bertujuan untuk memimpin tim dengan memenangkan gelar juara dunia kesepuluh.

Boss VR46 Academy Uccio Salucci mengatakan, “ Saat ini adalah tahun besar bagi tim dan akademi, dan tahun besar juga bagi Valentino Rossi, karena sangat mungkin untuk menang di MotoGP. Bahkan kami bisa memenangkan empat gelar tahun ini karena kami memiliki tim di CEV, namun semua itu tidak akan mudah. Kami akan mencoba 100% untuk melakukan hal tersebut. Ini merupakan target yang bagus dan tidak banyak orang yang dapat mengatakan bisa mencobanya, tapi bagi kita itu adalah mimpi yang besar. Jika kami memiliki kesempatan untuk menang, mengapa tidak untuk mencoba?”

“Mengenai Tim SKY kami memiliki dua cerita berbeda. Bagi saya, Migno dan Bulega sudah siap, dan kami akan mulai mencoba untuk menang di Moto3 musim ini. Di Moto2, kami akan mulai belajar, karena ini adalah tahun pertama bersaing di Moto2”, tambah Salucci.

VR46 Academy adalah proyek jangka panjang dengan rencana yang ambisius untuk menghentikan dominasi Spanyol di seluruh kelas di balapan MotoGP. Ini juga merupakan untuk mengembangkan bibit baru Italia yang berkembang di setiap kelasnya sehingga dapat mengikuti jejak Valentino Rossi di masa depan.

“ Saat ini adalah waktu yang baik untuk Italia, dan kami akan terus membantu. Kami juga beruntung karena banyak bakat muda yang muncuk di luar VR46 Academy seperti pembalap Di Giannantonio dan Bastianini di kelas Moto3”, ujar Salucci.

Pasti mereka yang waktu masih kecil menyaksikan Valentino Rossi mengajar di TV, dan ia adalah idola mereka. Namun Rossi juga memiliki keterlibatan yang besar pada proyek ini.

Penulis: Budi Kurniawan               Photos: motorcyclenews.com

 

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.