Rossi Kecewa dengan Hari Terakhir Tes

0
793
sss

OtomotifZone.com – Qatar. Legenda MotoGP Valentino Rossi menyisakan rasa kecewa atas penampilannya di hari terakhir tes pramusim 2017. Hal ini terjadi karena ia gagal memperbaiki catatan waktunya pada hari kedua dan tidak lebih cepat.

Rossi yang merasakan naik turun peformanya selama pramusim telah membuat perubahan pada distribusi beratnya motor Yamaha Movistar, namun hal ini tidak berhasil membuat Rossi menyelesaikan tes lebih baik dari posisi enam.

“Hari ini lebih sulit dibanding dengan kemarin. Saya mulai dengan motor yang sama, tapi sayangnya perasaan dan kecepatannya tidak sama dengan kemarin. Sepertinya kondisi trek sedikit berubah dan saya tidak dapat meningkatkan kecepatan. Saya merasa berbeda dengan apa yang kemarin saya rasakan dan saya agak lambat”, ujar Rossi usai tes kemarin.

“Saya pikir kami belum siap, kami tidak mengerti 100% bagaimana membuat kinerja motor lebih maksimal. Kami sedikit khawatir dengan hasil tes yang telah dilewati untuk menghadapi balapan pertama. Jadi sekarang saya beserta tim harus berdiskusi dan mencoba untuk menjadi lebih baik untuk balapan pertama.

Saya berharap dapat menjadi cepat dalam waktu dekat dan lebih kompetitif”, tambah Rossi.

Berbeda dengan Rossi, bos tim Massimo Meregalli merasa senang dengah hasil tes sebagai tim melihat Rossi di posisi enam dan Maverick Vinales menjadi tercepat secara keseluruhan tes.

“Tes ini penting bagi kita untuk mempersiapkan putaran pertama musim ini dan kami puas dengan semua hasilnya. Setelah hasil yang positif kemarin, kami melanjutkan pekerjaan kami pada set up, dan fokus terhadap simulasi balapan. Kita telah menyelesaikan program tes kita dengan hasil pengaturan yang membuat Maverick Vinales menjadi sangat cepat, sementara Vale harus mempercepat lagi.”

“Hasil yang diraih Maverick selama tes memberikan kami kepercayaan diri yang tinggi untuk balapan pertama. Setelah kinerja baik kemarin, Valentino mengalami beberapa masalah dengan set up motornya hari ini. Para insinyur akan membandingkan dengan kemarin dan berupaya mencari tahu perubahan apa yang tidak menghasilkan pengaruh dan tidak bekerja. Usai melewati tes terakhir ini, kita bersemangat memulai musim 2017 dan waktu dua minggu mendatang.”

Penulis: Budi Kurniawan               Photo: motorcyclenews.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.