Rossi Rengkuh Kemenangan Kelima di Ajang Rally Monza

0
1013
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Akhir pekan ini ajang bersejarah yang telah berjalan 37 tahun Rally Monza telah digelar kembali. Acara tahunan ini menyatukan antara pembalap mobil elektrik dan pembalap motor yang berlangsung di aspal legendaris Autodromo Nazionale di Monza, Italia.

Banyak yang memiliki pandangan bahwa acara ini merupakan pesta akhir musim. Suasana yang santai di paddock seketika menjadi sengit saat di trek.

Rally Monza merupakan penutup musim yang sangat dekat dengan juara MotoGP Sembilan kali Valentino Rossi. Legenda Italia berhasil memenangkan kejuaraan Rally yang kelima kalinya. Mengemudi M-Sport dari Ford Fiesta, VR46 mengalahkan WRC Dani Sordo dan Marco Bonanomi dengan selisih 18.4 detik.

Akibat ulahnya tersebut membuat Valentino Rossi menuliskan namanya dalam buku rekor Monza. Mencatatkan lima kali kemenangan bersama co-driver Carlo Cassina. Rossi juga bergabung dalam pit bersama teman-temannya Davide Brivio dan Alessio Salucci yang menyelesaikan balapan Rally pada posisi lima dan Sembilan.

Bagi Valentino Rossi mengakhiri musim dengan kemenangan adalah suatu perasaan yang hebat. Monza juga merupakan tempat yang istimewa bagi Rossi. Ajang Rally Monza merupakan cara yang bagus untuk memunculkan sensasi balap, tanpa pengalaman besarnya di ajang MotoGP.

Penulis: Budi Kurniawan Foto: Torqued Magazine

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.