Sabdodadi – Pak Mbolok, Bengkel Bubut Legendaris Jogja Sampai Saat Ini

0
3608
sss

OtomotifZone.com-Bantul. Sudah terkenal antar provinsi pawang bubut spesialis satu ini. Sabdodadi Mbolor milik Surdjoko di wilayah Sonopakis Kidul, Ngetiharjo, Kasihan, Bantul – Jogja sampai saat ini masih exsis dalam dunia bubut head, pembuatan sudut serta pemasangan klep besar.

Garapan antrian di bengkel. Silinder head yang siap ganti sudut.

Motor kencang 4T mulai memakai klep besar lebih 10 tahun berjalan ini memang harus merubah posisi sudut klep supaya yang memakai klep besar tidak saling tabrak.

Soal pengerjaan masih seperti biasanya. Orderan ramai luar pulau juga tetep rame. Hasil presisi lewat pengalaman yang sudah teruji bertahun-tahunlah bengkel ini eksis sampai sekarang.

Bisa dilihat saat OZ ke bengkel Sabdodadi di kediaman mekanik yang lebih terkenal dengan nama Pak Mbolok ini. Beberapa head silinder yang di rekayasa ulang antri di lantai menunggu bikin lubang dan coakan baru.
“Pelanggan dari bengkel mana kurang tahu. Yang jelas kiriman dari berbagai daerah termasuk luar Jawa tetap lancar sampai saat ini,” ucap Pak Mbolok.

Entah Road Race, Drag Bike, Grasstrack atau harian percaya dengan polesan hangat Pak Mbolok.

Surdjoko alias Pak Mbolok, telaten serta paham settingan penataan sudut klep. Pengalamannya tak di ragukan.

“Mungkin saat ini lebih full di bengkel. Beberapa tahun lalu sempat kawal team grasstrack di Powertrack pekerjaan kurang total,” ungkap kawan akrab dengan Acos Lalang, Mekanik Kaboci 549. Hampir tiap malam jika Acos di Jogja mereka berdua kumpul bareng.

Biaya yang di keluarkan untuk membuat sudut head baru tak mahal-mahal dan sama dengan bengkel umumnya. Tapi rasa dan hasil pengalamanlah yang bicara.

Sabdodadi Mbolor Speed Jogja (Pak Mbolok)
0815 7885 1525.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.