Salut Nih, Ratusan APD Diserahkan FKR-4 Priangan Timur Untuk Tenaga Medis Ciamis dan Tasikmalaya

0
19
sss

OtomotifZone.com – Ciamis. Salut dan respek nih buat rekan-rekan dari Forum Komunikasi Roda 4 (FKR-4) Priangan Timur yang telah bagikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) dan diserahkan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis dan RSUD Dokter Soekardjo, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada hari Selasa (14/04) lalu.

Ratusan APD tersebut diantaranya berupa 270 pieces face shield (pelindung wajah) dan 125 pieces hazmat suit/coverall yang berasal dari para donatur di dalam FKR-4 Priangan Timur untuk dapat disalurkan ke beberapa Rumah Sakit dan juga Puskesmas sebagai sarana APD bagi para petugas medis.

Prosesi penyerahan ini dilakukan langsung oleh admin dan perwakilan berbagai klub mobil yang tergabung dalam FKR-4 Priangan Timur dan saat berada di RSUD Ciamis bantuan diterima oleh Direktur RSUD, dr. Rizali Sofian serta jajarannya. Direktur RSUD pun menghaturkan terima kasih pada FKR-4 Priangan Timur atas kepeduliannya terhadap tenaga medis.

“Terima kasih pada FKR-4 Priangan Timur karena kami memang sangat membutuhkan adanya APD ini, dan semoga bantuan yang telah diberikan ini kelak mendapat balasan yang lebih dari Allah SWT,” ujar dr. Rizali Sofian. Lebih lanjut juga disampaikan Direktur RSUD ini jika APD tidak hanya dipakai di ruang IGD dan ruang isolasi saja, tapi di semua poli juga sudah memakainya untuk antisipasi adanya pasien yang terjangkit dengan Covid-19 ini. Maka dengan adanya APD dari FKR-4 Priangan Timur tersebut sangat berguna sekali.

Sedangkan untuk RSUD Dokter Soekardjo, Tasikmalaya, bantuan diterima langsung oleh Koordinator Gudang Farmasi, Nurul Aini, S.Far., Apt. Saat penyerahannya, Nurul menyampaikan bahwa kini APD sudah sangat sulit dicari sehingga adanya bantuan yang diberikan dari FKR-4 Priangan Timur ini sangat membantu bagi para tenaga medis.

“Kami haturkan terima kasih pada rekan dari FKR-4 Priangan Timur, dengan adanya bantuan ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi kami tenaga medis dalam penanggulangan penyebaran wabah virus Corona saat ini,” ungkap Nurul seraya berujar jika tenaga medis sekarang ini harus selalu siap untuk berada di garda terdepan.

Sementara itu salah satu admin FKR-4 Priangan Timur, Abah Irvan atau akrab disapa Abah Omon, mengatakan jika dengan bantuan ini akan dapat membantu petugas medis dalam menjalankan tugas dan pelayanan lebih pada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kami telah sampaikan amanat dari kawan-kawan FKR-4 Priangan Timur yang telah berikan bantuan APD ini dan semoga bisa membantu meringankan tugas dari tenaga medis,” jelasnya.

Penulis : Yeyep | Foto : Yeyep | Editor : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.