Sang Iblis Resmi Gantikan The Doctor di Tim Monster Yamaha Musim Depan

0
582
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Kabar cukup mengejutkan datang dari arena MotoGP meski untuk musim balapan 2020 ini belum di mulai dan akan bergulir pada bulan Maret mendatang. Yaitu mengenai kepastian bergabungnya El Diablo yang dalam bahasa Spanyol berarti ‘Sang Iblis’, julukan dari Fabio Quartararo yang secara resmi telah meneken kontraknya bersama tim pabrikkan Yamaha untuk musim 2021 hingga tahun 2022 mendatang.

Tentunya hal ini semakin membuat penasaran bagi khalayak penggemar MotoGP yaitu terkait dengan kabar apakah itu berarti menjadi signal jika The Doctor alias Valentino Rossi akan segera hengkang atau pensiun di kancah balapan level tertinggi kelas dunia ini.

Seperti di ketahui bahwa hingga saat ini faktor usia maupun performa dari pembalap gaek yang masih menjadi ‘magnet’ di MotoGP tersebut sudah mulai menurun. Apalagi usia rider kelahiran kota Urbino, Italia ini sudah memasuki kepala 4 dan di tahun ini akan berumur 41 tahun.

Kabar tentang Fabio Quartararo yang menjadi rookie alias pendatang baru MotoGP pada musim 2019 lalu dan karirnya tengah bersinar ini secara resmi memang telah menjadi salah satu bagian dari pembalap tim Monster Yamaha. Info tersebut diperoleh dari akun instagram dirinya @fabioquartararo20 dan juga @yamahamotogp, dengan postingan tengah tanda tangan kontrak sembari tersenyum bangga.

Seolah menjadi ‘pertanda’ jika Sang Iblis kelahiran Prancis ini bakal gusur posisi The Doctor dalam postingan di akun resmi instagram miliknya pada tahun 2015 silam, sambil menuliskan pesan singkat ‘Senang berkendara dengan idola saya di peternakannya’.

Dan siapa sangka setelah kurun waktu 5 tahun itu menjadi kenyataan bagi El Diablo yang akhirnya bergabung dengan tim besar sekelas pabrikkan Yamaha tempat Valentino Rossi bergabung selama ini dan menggusur posisi pembalap dengan nomer start keramat 46 itu.

“Mimpi yang luar biasa. Aku akan menjadi bagian dari Tim Monster Energy Yamaha untuk musim 2021 hingga 2022. Saya tidak cukup berterima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya, seperti keluarga saya, manajer saya dan teman-teman saya. Sekali lagi terima kasih kepada Yamaha yang telah percaya pada saya untuk masa depan dan juga pada Yamaha Petronas Sepang Racing Team,” begitu ungkapan dari Fabio Quartararo di akun instagramnya.

Kita lihat saja peluang serta prestasi dari Sang Iblis di musim ini sebagai bekal jelang musim balap tahun depan. Dan akan kemanakah Valentino Rossi setelah berakhirnya musim balapan tahun ini?

Penulis : Obeth | Foto : instagram @fabioquartararo20

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.