SCP Buktikan Potensi Lanud Tabing Padang Sangat Tinggi Untuk Ajang Otomotif

0
180
sss

OtomotifZone.com – Padang. Sumatera Cup Prix buktikan Lanud Tabing Padang buktikan berpotensi untuk gelar ajang Otomotif. Terbukti kala gelaran bergengsi di Sumatera ini dihelat (27/10).

Peserta dari berbagai daerah di Indonesia bukan hanya sekitar Pulau SUMATERA saja yang hadir. Melainkan pebalap dari Papua, Jawa, Sulawesi dan berbagai daerah lainnya ikut turun. Dan pebalap pebalap yang hadir juga bukan pebalap “kaleng kaleng”. Mereka yang biasa main diajang Nasional dan Internasional juga main. Selain skema event yang bagus, tapi sirkuit yang baik membuat mereka ikut turun. Meski kita tau Sirkuit yang dipakai kemarin merupakan sirkuit non permanen.

Curangnya, gelaran Sumatera Cup Prix mempunyai tukang disain sirkuit kelas kakap yang memiliki lisensi paling top. Jadi jangan heran meski Sumatera Cup Prix digelar di sirkuit non permanen tapi tetap aman. Mawan Dragon yang juga merupakan CEO Sumatera Cup Prix memiliki lisensi pembuat Sirkuit.

Mawan Kanan sedang memantau jalannya balapan bersama penulis

Mawan menyulap lahan Lanud Tabing menjadi lebih istimewa. Pengamanan diutamakan menjadikan Lanud Tabing Padang menjadi rasa sirkuit permanen. Dirinya membuat sirkuit menjadi lebih aduhai dan sangat menantang. Dan pastinya sangat aman untuk pebalap

Lalu dari segi Penonton, masyarakat yang hadir pada gelaran Sumatera Cup Prix cukup banyak. Mereka memenuhi pinggiran sirkuit untuk menyaksikan persaingan hebat para pebalap. Sampai sampai banyak juga yang masuk kedalam lintasan.

Lalu kenapa tidak dimanfaatkan dengan baik Lanud Tabing oleh Pengurus Provinsi sekitar atau pemerintah ya? Entah untuk latihan, entah untuk gelaran akbar Otomotif. Sudah kita lihat potensinya di Sumatera Cup Prix Padang kemarin. Di tengah kota potensi ada. Jadi tunggu apalagi. Banyak pebalap papan atas juga lahir dari Sirkuit non Permanen.

” Saya juga dulu awal mulanya dari sirkuit non permanen. Saya yakin semua Pebalap awalnya dari sirkuit non permanen,” tutup Richard Taroreh.

Apakah melihat potensi besar Lanud Tabing akan dimanfaatkan dengan benar? Atau akan diabaikan begitu saja? Kita lihat saja pergerakan selanjutnya hanya di Otomotifzone. Meski kita tau banyak hal yang harus diurus untuk mendapatkan lahan itu. Tapi Sumatera Barat haus akan balap. Potensi besar ada disana.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.