Sedikit Lagi Juara, Joan Mir Kecewa Berat Usai Start Ulang

0
47
sss

OtomotifZone.com-Austria. Untuk kedua kalinya balap di sirkuit Red Bull Ring – Spielberg, Austria start ulang akibat insiden balap usai Maveric Vinales out menabrak bantalan pembatas. Di luar hasil Miguel Olivera sebagai juara ada sosok yang kecewa dengan race kali ini. Dia adalah Joan Mir.

Pembalap Suzuki ini memimpin 2 detik di depan Ducati Jack Miller dan Honda Takaaki Nakagami. Ritme line yang rapi mendorong Mir sanggup memimpin dari lap ke 4 sampai lap 16 dan terus membuat gap menjauh dari rombongan kedua. Sayang tinggal 12 Lap kecelakaan Vinales membuat start harus di ulang. Joan Mir yang sudah di posisi enak terpaksa berhenti.

Start ulang walau dirinya dari grid pertama dan bisa dikatakan “holeshoot” di hajar lawan yang sempat di tinggal pada balapan pertama. Mulai di overtake Miller, Pol Espargaro, Miguel Olivera, dan Dovizioso.

Sekuat tenaga Mir coba mendekati rider tiga besar. Di finish dia harus puas pada posisi ke empat. Juara di depan mata buyar. Mir kecewa dengan hari Minggu yang sudah begitu menjanjikan, tetapi pembalap Spanyol itu mengambil hal positif.

Podium 2 Joan Mir di Austria seri sebelumnya..

“Ya, saya kecewa. Tetapi hal positifnya adalah kami kuat dan cepat, kemenangan pertama kami sangat dekat. Hari ini bukanlah hari akhir. Mari kita lihat Misano, saya percaya diri dan terisi penuh, “kata Mir. Mengambil kata-kata di MotoGP, Great things are on the horizon, Joan!

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.