Selamat Tinggal Sirkuit Permanent, Selamat Datang Virtual Race (Bag. 2)

0
127
sss

Otomotifzone.com – Jambi. Pada artikel sebelumnya (baca disini) penulis sedikit menjelaskan tentang apa itu virtual race, perkembangan virtual race, event virtual race dan atlit e-sport virtual race.

Memenuhi janji penulis pada artikel sebelumnya tentang apa saja yang dibutuhkan untuk virtual race?

Kita mulai dari yang pertama dulu, yaitu hardware. Hardware merupakan perangkat keras pendukung dalam menjalankan virtual race, setiap gamer atau atlit e-sport pastinya ingin merasakan sensasi berkendara dengan atmosphere race feel dan mendapatkan pengalaman balapan bak di sirkuit “sungguhan”.

Otozoners sudah melihat atlit e-sport professional seperti Andika Rama Maulana saat mengikuti pertandingan balap virtual?,

Komputer PC atau laptop digunakan bersama aksesoris lainya membuat permainan serasa balap sungguhan, PC dengan spesifikasi tinggi menjadi pilihan utama demi lancarnya saat bermain game dengan detail grafis tinggi.

Monitor dengan frame per second (Fps) tinggi menjadi pilihan utama permainan ini, monitor dengan fps yang tinggi akan menghasilkan kecepatan transisi antar gambar yang baik dan visual yang bening dan juga smooth.

Kontroler, seperti halnya keyboard, kontroler pada permainan ini berbentuk stir kemudi seperti mobil pada umumnya, tak hanya stir kemudi, tapi juga pedal gas, rem, persneling kopling dan transmisi sebagai syarat dari bentuk mobil sungguhan.

Seat atau kursi juga menjadi bagian penting permainan ini, pilih kursi game dengan kontur dan kenyamanan ekstra, karena akan membuat kita betah berlama-lama memainkan permainan ini, sebagai contoh saja, atlit e-sport butuh waktu 2-8 Jam saat mengikuti pertandingan resmi, bahkan Reza Arap Youtuber Gaming pernah bermain game online dengan durasi lebih dari 48 Jam non stop!.

Race Simulator

Koneksi Internet menjadi kunci utama permainan ini, seperti yang kita ketahui game-game online saat ini membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil, pilih provider yang terpercaya.

Bayangkan saat kalian tengah mengikuti suatu perlombaan dan tiba-tiba saja koneksi internet kalian terputus karena loss signal atau kuota internetnya habis. Maka koneksi internet memiliki peran penting dalam permainan ini.

Walaupun jenisnya hanyalah virtual race, tapi juga dibutuhkan stamina, daya tahan dan konsentrasi yang baik selama melakukan permainan ini.

Itulah tadi beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika ingin menjadi atlit e-sport atau gamers profesional.

Pada artikel selanjutnya kita akan membahas software game virtual race apa saja yang menjadi pilihan atlit e-sport dan game apa yang menjadi standarisasi kejuaran resmi?

“keep up the spirit, keep on being creative and take care of your health..”

Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.