Sempat Menghilang di Awal Tahun, Tim Pelalana Riau Is Back!

513
sss

OtomotifZone.com – Riau. Di awal tahun 2019 ini salah satu tim balap asal Riau yang terbilang tenar dan lebih fokus di kelas Matik, yaitu tim Pelalana seperti menghilang dari hingar bingarnya ajang balap motor di Kepulauan Riau dan sekitarnya. Tim yang di dominasi dengan balutan warna hijau dan kuning ini justru nampak mulai kembali menapaki gelaran balap jelang berakhirnya tahun ini.

Tim Pelalana yang berasal Sungai Pakning, Riau, memang sempat menjadi tim spesialis kelas Matik cukup disegani dan juga terkuat di Riau karena selalu mengisi podium-podium terhormat di setiap event yang diikuti. Tim ini juga selalu merekrut pembalap dari Pulau Jawa di musim balap tahun 2017-2018, namun pada awal tahun 2019 ini malah sempat menghilang dan tidak aktif di setiap ajang balapan motor.

Di musim balapan tahun sebelumnya, Tim Pelalana ini memiliki 7 unit motor balap Matik yang turut diperkuat oleh beberapa pembalap beken di kelas tanpa gigi persneling ini. Di antaranya adalah Rifki Rahadian pembalap senior yang kini lebih sering berada di balik layar tim miliknya sendiri yaitu Mandira asal Bandung, lalu ada De Atun, rider wanita asal Subang, dan terakhir local hero asli Riau, Muhammad Akbar Utama.

BACA JUGA :

Fix Kalingga Berangkat Ke Sentul Bersama SCP di Final INDOCLUB 2019

Tim Pelalana

“Jelang tahun 2020 mendatang kami hanya akan memakai 3 unit motor matik saja mas, dan hanya memakai 1 pembalap andalan kami yaitu Muhammad Akbar Utama,” ungkap Iman Suryadi selaku manager tim saat di konfirmasi langsung oleh otomotifzone.com.

Muhammad Akbar Utama atau kerap di sapa Tama Boy ini merupakan rider kelahiran Sungai Pakning, Riau, juga merasa sangat senang karena tim balap yang dulu sempat mengangkat dan mengharumkan namanya di Region 1 Sumatera pada kelas Matic ini seolah hidup kembali serta masih tetap mempercayai dirinya sebagai rider untuk musim mendatang.

“Alhamdulillah, senang sekali tim kebanggaan saya ini kembali lagi di ajang balap untuk sama-sama berlaga di musim depan,” ungkap Tama Boy yang nampak kegirangan ini.

Kita tunggu saja aksi dan juga kejutan dari Tim Pelalan Riau yang sempat menghilang ini. Apakah masih bisa unjuk prestasi dan kemampuan balapnya pada tahun 2020 mendatang. Pastinya akan di ulas terus di OtomotifZone.com

Penulis : Kimul |Foto : Istimewa

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.