Semua Terhibur Dengan Keputusan IMI Ini..!!

0
231
sss

OtomotifZone.com – Jambi. Pebalap, Dewan Juri dan Event Organizer sedikit bernafas lega, pasalnya pada Tanggal 2 Juli kemarin Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP-IMI) melalui Waketum Bidang Organisasi M. Riyanto menjelaskan di surat edarannya perihal perpanjangan masa aktif lisensi pelaksana untuk dewan juri lomba, sertifikat pelaksana untuk Event Organizer (EO) dan Kartu Izin Start (KIS) untuk pembalap selama 1 tahun. Yang mana pada KIS akan diserahkan kepada IMI Provinsi masing masing mengenai kebijakan tersebut.

“ Kita kan kemarin ikut seminar dan uji lisensi di Ambhara Hotel Jakarta tanggal 10 sampai 12 Maret mas, itu kita perwakilan club dan pengurus IMI se-Indonesia sekitar 21 Pengprov ikut hadir dan yang lulus ujian saat itu sekitar 200 orang tergabung dalam 4 cabang uji, ada balap mobil, balap motor, penyelenggara event dan termasuk medical juga,” tutur Aprianto Ramadani salah satu Pengprov IMI Jambi pemegang lisensi A balap motor dan GTX ini.

Lanjutnya, “ Karena pandemi wabah ini dan kemudian pemerintah juga mengeluarkan larangan untuk mengumpulkan masa dalam jumlah banyak (social distancing) akhirnya lisensi yang susah payah kita dapatkan, tak bisa digunakan kan sayang sekali mas, namun dengan dikeluarkannya keputusan untuk memperpanjang masa aktif sampai 1 tahun ini saya rasa sudah tepat,”


Ditempat berbeda, penulis coba berbincang dengan salah satu pembalap Seeded Jambi Yudha Copa #200. “ Saya Alhamdulillah sekali mas, dengan keputusan PP-IMI tentang perpanjangan masa aktif KIS itu sampai 1 tahun kedepan. Karena gini mas ya, kemarin terakhir event race di Bulian (Batanghari-Jambi.red) tanggal 2 Februari kalau tidak salah judul eventnya Batanghari Cup Race 2020 garapan bang Mawan, nah dari situ sampai saat ini kita para pembalap ini ya ga bisa balapan karena eventnya ga ada mas,” pungkasnya.

Senoga saja semua IMI Provinsi serempak mengambil keputusan ini. Dan untuk sahabat Otozoner di manapun berada, sama-sama kita berusaha, berdo’a supaya pandemi Covid-19 ini segera berlalu.

Sampaikan ke Dilan yang berat itu rindu “ngegas” tapi sirkuit ditutup.

Penulis : Suhendri Wibowo – Foto : Dewantara AR

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.