Senna SN Runner Up DD2 Senior AMC Seri 6 2019 Sepang

388
sss

OtomotifZone.com-Malaysia. Perjuangan berat dilalui juara 4 kali DD2 senior Asia tahun 2019 ini, hal tersebut dilihat dari hasil akhir Asia Max Challenge 2019 yang usai digelar Minggu, 29 September kemaren di Sepang International Karting Circuit, Malaysia.

Senna SN selama 6 putaran kurang tampil maksimal, disamping karena kendala chassis yang menurutnya susah dikendalikan, juga faktor crash di 2 seri sebelumnya cukup membuat Senna banyak kehilangan point penting untuk meraih tangga juara Asia dan terbukti, tahun ini overall championship Senna berada diposisi 4 terbaik Asia.

Namun meski tangga juara Asia sudah tidak direngkuh, namun perjuangan juara Asia berturut-turut ini patut diacungi jempol, tampil dengan persiapan minim, namun penganten baru ini tetap tampil all out, hasil tidak maksimal sejak qualifying hingga heat tidak membuatnya pasrah, justru malah tampil prima saat laga prefinal dengan wet race.

Senna SN berdoa sebelum race

Start grid 6 saat pre final, Senna tetap tampil relax meski kondisi track basah, para pembalap dengan speed jauh lebih kencang darinya, satu demi satu mundur, melintir dan dengan mudah diovertake oleh Senna SN, dan akhirnya Senna mampu finish terdepan.

Harapan menutup Asia Max Challenge seri 6 menjadi juara rupanya harus dilupakan, setelah sempat memimpin lebih dari separo perjalanan laga final, Senna masih terus berusaha untuk menutupi ruang gerak Putera, namun kendala Chassis dan engine tidak membuat Senna berbuat banyak dan Putera mampu mengovertake dan melenggang hingga bendera finish dikibarkan.

“jika saya menggunakan merk lain, juara Asia tidak akan sesulit seperti sekarang yang saya raih, tapi itulah race”, singkat Senna.

Namun perjuangan untuk meraih podium 2 patut diacungi jempol, runner up seri dan 4 terbaik Asia hasil maksimal yang diraih Senna tahun ini.

Penulis dan photo : Edi Batrawan dan Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.