Sensasi ”racy” Honda CBR1000RR-R Fireblade Serasa Naik Motor Marquez

0
41
CBR1000RR-R Fireblade
CBR1000RR-R Fireblade
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Terinspirasi dari Honda RC213V MotoGP dan RC213V-S. Honda CBR1000RR-R Fireblade mengusung desain aerodinamis dan agresif yang melegenda dari motor supersport Honda, serta mengusung sebuah level baru dari performa mesin 4 silinder paling bertenaga dengan konfigurasi yang sama dengan Honda RC213V.

Semua fitur yang diaplikasikan pada model ini pun bertumpu pada mesin dan teknologi sasis yang mendukung sensasi berkendara di sirkuit.

Honda CBR1000RR-R Fireblade

”Kami menghadirkan Honda CBR1000RR-R Fireblade dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia terutama pecinta kecepatan, karena kami menyadari terdapat konsumen yang menginginkan motor berfitur terbaik serta ingin merasakan sensasi berkendara maksimal di sirkuit.” ujar Toshiyuki Inuma.

”Honda CBR1000RR-R Fireblade akan memberikan pengalaman berkendara tertinggi, kehadirannya di Tanah Air didukung layanan terbaik di jaringan Big Wing Honda yang siap memberikan layanan premium bersama tim terlatih untuk menemani pecinta flagship big bike Honda ini.” ujar Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM

Honda CBR1000RR-R Fireblade

Headlight full LED semakin tajam mempertegas kesan futuristik, terdapat winglet yang diturunkan dari Honda RC213V untuk menambah downforce, membuat sepeda motor tetap stabil saat berakselerasi atau melaju kencang saat keluar dari tikungan.

Tak hanya itu DNA motor balap juga tercermin dari aplikasi Air-ram Duct (lubang udara) di bagian depan yang mengalirkan udara segar langsung menuju airbox, cover tangki bahan bakar didesain agar pengendara bisa mendapatkan posisi paling ideal untuk mengurangi hambatan angin.

Honda CBR1000RR-R Fireblade

Sasis utama Honda CBR1000RR-R Fireblade mengguanakan bahan aluminium, mendekap mesin lebih baik untuk memperbaiki kelincahan berkendara. Jarak sumbu roda (wheelbase) dibuat lebih panjang, yakni 1.455 mm (sebelumnya 1.405 mm), demi kestabilan saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Sensasi ”racy” didapat dari posisi berkendara yang baru. Setang lebih maju, sementara pijakan kaki (footstep) dibuat semakin naik dan mundur.

Honda CBR1000RR-R Fireblade

Semua informasi pada panel meter ditunjukkan dengan versi full digital dari layar TFT bisa dipilih lima mode display sesuai selera dan kebutuhan pengendara.

Editor : Suhendri Wibowo | Foto : powersports.honda.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.