Sentul Karting Sukses Gelar AKOC Setelah 8 Tahun Tidak Singgah Di Indonesia

0
145
AKOC seri 1 2020 Sentul
sss

OtomotifZone.com-Sentul. 8 tahun bukan waktu yang sebentar menunggu event internasional sekelas Asian Karting Open Championhsip hadir kembali di Indonesia, dan Minggu kemaren, tepatnya sejak Jum’at hingga Minggu, 14-16 Februari 2020, Sentul International karting circuit kembali hingar bingar diajang karting internasional terbuka dan menjadi pelepas dahaga.

Mimpi ingin Indonesia melahirkan pembalap-pembalap Indonesia berprestasi internasional tumbuh dan muncul kembali adalah salah satu tujuan Kemas Haikal, tidak banyak pegokart Indonesia yang bisa turun diajang internasional yang digelar diluar Indonesia, juga merupakan salah satu tujuan agar para pembalap Indonesia bisa berlaga dievent berkualitas dan beradu skill dengan pembalap luar negeri, hal tersebut dituturkan Direktur PT. Sarana Lintasan Indonesia atau PT.LSI dalam bincang ringan dengan OtomotifZone.com.

Kemas Haikal diapit 4 wanita cantik

“Kita cuma ingin di Indonesia bisa ada event-event yang bertaraf international agar para pembalap indonesia punya pengalaman bertanding dikandang sendiri, karena mungkin ada beberapa team dan pembalap tidak bisa bertanding dan pergi ke luar negeri untuk ikut balap international makanya kami pengelola sirkuit Sentul Karting membawa event international ke sini”, papar Kemas Haikal saat ditanya apa tujuan event AKOC seri 1 2020 digelar di Indonesia.

Proses yang dilakukan Haikal memang tergolong singkat untuk memboyong AKOC kembali digelar di Indonesia, dimana medio 2018 silam, Haikal, team dan regulator pusat dalam hal ini komisi karting terbang langsung ke Macau untuk membicarakan hal tersebut, karena pada saat sebelum pembicaraan slot race 2019 sudah terisi penuh, maka gelaran AKOC baru mendapat jadwal tahun 2020 ini.

Hujan mewarnai gelaran AKOC seri 1 2020 Sentul

Saat OZ mencoba menelisik kenapa jumlah partisipan tergolong sedikit ditiap kelasnya, Haikal menjelaskan lugas, ” Sejauh ini saya menilai cukup berhasil,seharusnya ada 17 pembalap yang tidak bisa hadir karena dampak dari virus corona”.

Disamping Corona Effect, Amer Harris salah satu pegokart senior andalan Malaysia sudah terlihat di Sentul namun tidak ikut race, OZ kemudian bertanya kepada Ijaz Owner DRM Racing Malaysia mengatakan karena engine dan chassisnya masih belum tiba dalam satu kemasan dikontainer, dan OZ pun mengajukan pertanyaan kepada Haikal, “Iya soal container hanya untuk container yg tidak bisa datang bukan tanggung jawab kami, karena mereka menggunakan jasa organizer yg dipakai utk balap lainnya”.

Terlepas dari efek virus Corona dan tidak keluarnya kontainer beberapa pembalap, event AKOC seri 1 2020 yang digelar di Sentul ini mendapat perhatian serius dari para tokoh otomotif nasional, terbukti, hadirnya sesepuh Karting Indonesia Hutomo Mandala Putra, Tinton Soeprapto, ketua PP IMI Sadikin Aksa, Chandra Alim, dan pelaku senior karting Indonesia lainnya hadir dan memberi apresiasi tinggi terhadap gelaran tersebut.

Meski 2 race final digelar Wet Race karena desarnya guyuran hujan, namun kompetisi karting terbuka level Asia ini memang menjadi tontonan menarik dan sukses.

Congrats PT.SLI, mantap dan maju terus karting Indonesia.

Penulis dan photo : Edi Batrawan

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.