Sepang Catatkan Sejarah Baru

0
4087
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Andrea Dovizioso dari tim Ducati mengambil alih kemenangan keduanya di Grand Prix Malaysia. Semua terjadi karena penampilan hebat dari Dovizioso yang melesat dan menjadi pemenang kesembilan berbeda selama gelaran MotoGP 2016. Sejarah tercatat kembali pada gelaran MotoGP kelas utama.

Sejak awal balapan Dovizioso berduel dengan Marc Marquez yang coba merangsek masuk untuk memimpin balapan. Namun itu tidak bertahan lama setelah pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi mengganggu dan mencoba berduel dengan rekan satu negaranya dari tim Ducati Andrea Iannone. Meski belum begitu pulih dari cidera, penampilan Iannone mampu membuat Rossi cukup bekerja keras.

Susul-menyusul terjadi antara Rossi dan Iannone ketika dan meninggalkan pembalap di belakangnya. Dovizioso dan Marquez yang berjarak cukup jauh dari duo Italia yang sedang berebut pimpinan balapan kembali mendekat. Namun Marquez harus lengser ke posisi belakang dan Iannone tidak dapat menyelesaikan balapan karena sebuah insiden.

Pertarungan menjadi milik Rossi dan Dovizioso pada garis depan. Rossi yang mulai merasakan kesulitan dengan ban depan harus rela menahan diri pada posisi kedua. Hal ini menjadikan Dovizioso berada pada posisi pertama.

Rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo yang selama balapan terus berjuang di depan mampu menguntit Rossi pada posisi ketiga hingga akhir balapan. Cal Crutchlow yang sempat melesat ke posisi lima besar harus terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan.

Kemenangan sensasional Dovizioso ini merupakan persaingan yang ketat terjadi pada kelas utama MotoGP, karena ia merupakan pemenang kesembilan berbeda. Kemenangan ini merupakan kemenangan keduanya di kelas utama, dimana sebelumnya terjadi di Donington Park tahun2009.

Terdapat dua pembalap pada Grand Prix Malaysia yang menjadi sorotan Hector Barbera dan Loriz Baz dari Avintia Racing mampu menampilkan kehebatannya pada trek basah berhasil finish di posisi keempat dan kelima.

Maverick Vinales yang harus berjuang cukup keras mampu mengakhiri balapan pada posisi keenam. Pada posisi tujuh menjadi milik Alvaro Bautista yang bersinar dengan tim Gresini Aprilia Racing. Selanjutnya secara berurutan sepuluh besar ditempati oleh Jack Miller, Pol Espargaro, dan Danilo Petrucci.

Sang juara dunia, Marc Marquez setelah insiden pada tengah lomba ia mampu menyelesaikan balapan pada posisi sebelas untuk mempertahankan penampilan menakjubkannya selama satu tahun ini hanya sekali tidak mampu finish yaitu di Phillip Island minggu lalu.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Valencia yang merupakan kandang Marquez. Namun, akankah ada pembalap kesepuluh yang berhasil memenangi balapan MotoGP? Atau milik sang tuan rumah?

Penulis: Budi Kurniawan | Foto: MotoGP.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.