Serba Baru, Prassetyo Hardja Tetap Juara IAME Asia Cup 2020 Sepang

0
176
Prassetyo Hardja juara IAME Asia Cup 2020 kelas senior
sss

OtomotifZone.com-Sepang, Malaysia. Penampilan keseharian juara Asia 3 kali berturut-turut memang tidak nampak seorang jawara, namun saat sudah menggunakan racingsuit dan duduk dijok racing go kartnya, orang terbelalak akan gaya balapnya, musuhpun langsung jiper saat pembalap dengan nomer kebanggaan 268 ini tampil saat race.

Itulah Prassetyo Hardja, mengawali ajang balap Asia 2020 berbuah maksimal, serba baru, baik team, mekanik dan persiapan dengan semua dadakan ini mahasiswa Universitas Binus Alam Sutra ini tetap yang terbaik dikancah karting Asia. Prassetyo Hardja membuktikan dirinya masih yang terbaik Asia dikelas Senior, dimana Prass berhasil podium tertinggi ajang IAME Asia Invitational race 2020 yang usai digelar Sabtu-Minggu, 11-12 Januari 2020 di Sepang International Karting Circuit, Malaysia.

Prassetyo Hardja bersama Ar Ar, mekanik

Prassetyo Hardja mengawali sesi latihan hanya sekali, namun talenta tinggi yang dimilikinya membuat Prass tampil prima disetiap laga, dimana meski hanya menempati posisi 4 terbaik sesi qualifying, Prass langsung menguasai jalannya heat 1 dengan posisi terbaik, dan heat 2 berhasil menempati posisi 4 setelah sebelumnya dilap awal harus pasrah terkepung rombongan gokart yang crash ditikungan ke-2 dan tercecer diposisi 9 awalnya, namun berkat ketenangan balapnya, Prass akhirnya mampu finish diposisi 4.

Prassetyo Hardja dan Handi Hardja

2 laga race Prefinal dan Final dilahap habis juara Asia Junior dan Senior dengan mudahnya, Senna SN selaku coach juga memberikan intruksi dari sisi track kapan harus push dan kapan harus mengatur ritme racenya, dan Prass berhasil melakukan eksekusi dengan sempurna hingga bendera finish dikibarkan.

“Serba baru om namun masih podium pertama, team baru, mekanik baru dan semangat baru untuk memberikan kemenangan dilaga awal 2020 terbayar sudah, saya memang punya target menang dievent IAME Asia Cup 2020 ini dan saya bisa membuktikannya, terima kasih IS Racing dan team”, papar Prassetyo Hardja.

Ekspresi keriangan atas kemenangan Prass juga dirasakan Handi Hardja sang ayah, “Puji Tuhan, Prass tetap membuktikan menjadi juara meski serba baru, baik team dan mekanik baru, Prass membuktikan dengan kemenangan, saya bangga dengan Prass, terima kasih IS Racing”, tukas Handi Hardja.

Kemenangan diajang IAME Asia cup 2020 Sepang diawal tahun ini menjadi modal positif Prass dijaga IAME Asia Series tahun ini, tentunya dengan target yang sama, Juara adalah harga mati.

Mantap Champ.

Penulis : Edi Batrawan | photo : OZ

Imola Syndrome