Sering Bermasalah Dengan Aki? Begini Cara Perawatan Yang Benar

0
42
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Keluhan kerap terjadi pada kendaraan anda? Terutama pada batrey atau aki motor? Penulis sedikit ada solusinya. Terlebih sekarang kendaraan menggunakan system injeksi yang mewajibkan beberapa kendara wajib menggunakan aki.

Permasalahan pertama kerap sekali aki motor soak alias rusak. Padahal aki belum lama baru diganti. Ini kerap sekali menjadi salah satu kendala utama dari aki kendaraan baik motor ataupun mobil. Saat penulis kunjungi booth  Furukawa Batrey.

“ Jadi banyak sekali mas kendala aki soak. Itu cuma karena perawatan aki saja pada kendaraan. Untuk aki itu perawatan yang benar harusnya kalau kendaraan itu wajib mas di panasin. Minimal satu minggu sekali mas dinyalain. Terlebih kalau kendaraannya jarang di pakai. Dan minimal di geber sedikit karena kalau panasin di langsam saja pengisian kurang bagus mas,” ujar Seno pihak Furukawa Batrey langsung kepada penulis.

Lanjutnya,” Ini berlaku pada kendaraan motor ataupun mobil ya mas. Tapi kalau masih soak juga mungkin ini karena kiprok kendaraan anda rusak atau pengisiannya rusak mas. Dan kalau untuk aki basah kita harus selalu mengecek air akinya mas. Minimal dua bulan sekali kalau air turun kita harus tambah. Apaagi kalau sering dipakai mas kita harus isi,”

Mau awet, selain dengan perawatan juga jenis aki juga diperhatikan. Furukawa Batrey selaku produkan aki ternama ini memang memiliki daya tahan yang kuat. Dengan material utama yang memiliki kualitas tinggi membuat Furukawa Batrey menjadi aki yang berkualitas dan memiliki harga terjangkau.

“ Kita sendiri memproduksi aki kendaraan motor atua mobil. Untuk motor ada jenis aki basah dan kering. Tapi kita sekarang lebih banyak produksi aki kering mas. Dan keunggulan aki kita ini memiliki material timah murni. Kemurnian timah kita 99 % mas,” tutup Seno.

Kalian mau coba keunggulan FUKURA BATREY? Yuk coba harga yang ditawarkan juga murah kisaran mulai dari 150 ribuan dan jangan lupa baca beritanya hanya di OtomotifZone.com

Imola Syndrome