Shoes Clinic 92 Jogja, Tempat Alternatif Cuci dan Custom Sepatu Bisnis Florianus Roy

0
4736
sss

OtomotifZone.com-Jogja. Salah satu pembalap kawakan asal Jogja yang tahun ini akan kembali turun di Motorprix sedang getol-getolnya menekuni kesibukan barunya diluar sirkuit. Trend cuci sepatu atau bahasa “gaholnya” Clinic Shoes menjalar kesemua penjuru Jogja tak luput dengan Florianus Roy. Walau diluar sirkuit tetap saja aroma komunitas balap mampir di toko lingkup jl. Seturan ini. Mulai dari sepatu sampai karyawan yang membantu di situ.

Buka pintu dan kita bedah di Shoes Clinic 92 apa saja yang bisa di kerjakan. “Di buka pertama kali 17 Agustus 2015. Berawal dari hobiku koleksi sepatu dan kalau bersihin sepatu tak servis berikut repair sendiri. Hasil sharing-sharing dengan teman cara membersihkan sepatu sampai cairan untuk menghilangkan noda yang sulit di bersihkan tak coba dulu di sepatuku. Jadi malah sepatu koleksi ku jadi bahan percobaan. Dan ternyata​ hasilnya bagus akhirnya tak coba buka di tempat dulunya tak buat laundry ini.” sejarah pembalap yang sering disapa Jontor ini.

Karyawan dari rekan sirkuit.

Di Shoes Clinic 92 melayani jasa servis – cuci – repair sepatu harian sampai sepatu balap. Sepatu yang sudah kusam atau kotor membandel sulit di bersihkan bisa bawa kesini. Mulai dari sepatu model canvas sampai kulit bisa di betulkan bro. Untuk sepatu balap malah bisa dibuat custom dengan warna baru. Model kusam bisa terlihat ngejreng dan baru.
“Untuk cuci saya pakai cairan khusus oplosan sendiri dan beli jadi. Kalau repair warna cat saya beli impor,” lanjut Roy.

Hasil repair warna custom.

Dijelaskan bahwa cuci nggak sembarangan, harus pakai larutan khusus bro. Bagusnya disini bisa bikin warna lain. Apalagi sepatu balap bisa pesan warna sesuai keinginan. “Cuci sepatu biasa 35-40 ribu. Sepatu kulit sampai 70 ribu kalau ada pewarnaan ulang. Untuk sepatu balap cuci sampai custom warna 400-600 ribu tergantung bidang yang mau dicat.” jelasnya.
Eiy…. Shoes Clinic 92 juga melayani cuci dan repair wearpack balap lho. Warna kusam bisa di betulkan disini. Jadi seperti baru lagi. “Bisa tahan lama catnya, bahan cat juga impor. Tidak kalah dengan repair wearpack luar negeri,”.

Repair wearpack warna baru.

Banderol cuci dan repair wearpack 300 ribu sampai 1jt. Jadi kalian wearpacknya udah tergores warnanya ilang pudar boleh deh bawa kemari.

Repair wearpack warna seperti baru.

Roy sekarang sudah punya 4 karyawan pretelan dari rekan-rekan crew balapnya dulu. “Teman-teman crew teamnya ada yang sudah bubar, sudah nggak ada kerjaan tak ajak kesini. Saya sendiri setiap hari kalau tidak ada balap bantu disini.”
Buka jam 10 pagi sampai jam 9 malam.

Shoes Clinic 92, Jl. Raya Seturan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, kalau suka nongkrong ngopi-ngopi pas depan Kopi Bardiman…
Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.