Siapa Bilang Sirkuit Permanen Cibatu Majalengka Tidak Layak Gelar Road Race

0
6959
Sirkuit Cibatu Majalengka
layout sirkuit Cibatu Majalengka
sss

OtomotifZone.com-Majalengka. Menindaklanjuti permohonan dari Kadisporabudpar Kabupaten Majalengka tertanggal 23 Mei 2016 dan email dari Korwil IMI Majalengka tentang permohonan track inspection terhadap keberadaan sirkuit permanen Cibatu Majalengka mendapat respon positif Pengprov IMI Jabar.

H. Rio Teguh pribadi selaku Ketua Pengprov IMI Jabar memimpin langsung jalannya track inspection didampingi Kabid Organisasi, kabiro Roda 2 On track dan Kabiro Offtrack didampingi langsung Agus Permana selaku pemohon dari kadisporabudpar didampingi Tarsono selaku ketua DPRD dan KONIDA, Dedi Rahmadi dari Kadin BMCK, Korwil IMI Majalengka dan sesepuh otomotif Majalengka dengan antusias melihat berdirinya sebuah sirkuit diwilayah Cibatu Kota Majalengka.

diskusi sebelum track inspection
diskusi sebelum track inspeksi

Permohonan yang dilayangkan Agus Permana karena adanya kesimpang siuran terhadap kualitas dan kondisi sirkuit yang tidak layak dan memenuhi syarat untuk digelar sebuah event road race, karena berbagai alasan dan input yang kebenarnya tidak dipertanggungjawabkan, maka dari itu dengan hadirnya IMI Jabar sebagai regulator memberi rekomendasi awal bahwa sirkuit tersebut layak dan segera digelar event road race.

Agus Permana, Kadisporabudpar Majalengka
Agus Permana, Kadisporabudpar

“kami mendapat laporan yang tidak mengenakan dari berbagai pihak yang merasa dirinya lebih tahu tentang sirkuit, bahwa sirkuit ini tidak layak dan sangat membahayakan, makannya kami mempunya tanggung jawab terhadap aset daerah untuk meminta saran dari induk organisasi otomotif yang ada di Jawa Barat, dan ternyata IMI Jabar segera akan mendorong agar sirkuit ini segera difungsikan”, papar Agus Permana, Kadisporabudpar Kabupaten Majalengka, diamini para kadis dan stake holder.

track inspection bersama
track inspection bersama

Setelah melakukan track inspection dengan jalan kaki, sirkuit sepanjang 1.309 meter diukur dari sisi luar ini harus layak digelar event road race segera mungkin, hal tersebut diutarakan H Rio Teguh usai keliling sirkuit. “sirkuit permanen ini sudah layak untuk menggelar event road race untuk pengenalan sekaligus untuk diadakan evaluasi kedepannya untuk meningkatkan grade sirkuit ini, ada 3 tahap perbaikan yang harus dilakukan perbaikan sirkuit ini, dari awal penambahan tire wall dibeberapa sudut tikungan, kerb dan run off¬† untuk mengurangi resiko cidera adalah¬† tahap awal, tahap kedua adanya pembenahan dan pelebaran sirkuit dibeberapa titik yang dirasa kurang lebar dan tahap ketiga dilakukan pembenahan sarana pendukung lainnya agar sirkuit ini bener-bener bisa digunakan untuk menggelar event skala nasional, kami akan segera buat surat rekomendasi atas kelayakan sirkuit ini dengan beberapa catatan diatas, kami sangat senang, Jabar punya banyak sirkuit permanen, namun, tentunya perubahan dan perbaikan juga disesuaikan dengan alokasi dana dari pemerintah daerah setempat”.

photo bersama pejabat dan IMI Jabar
photo bersama

Dengan disaksikan pembalap asli Majalengka, Hisyam Julian Novel dan beberapa pembalap putra daerah lainnya, mereka sangat menyambut gembira kabar ini, apalagi sirkuit yang sudah diresmikan Bupati H. Sutrisno, SE, MSi akhir tahun lalu ini sudah banyak dirindukan pelaku otomotif Majalengka dan sekitarnya untuk segera mungkin difungsikan secara maksimal.

Siapa bilang sirkuit Cibatu Majalengka tidak layak gelar even road race…?????

penulis : edi batrawan | photo : edi batrawan

1 2 3 8

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.