Siapa Sangka Offroader Motor Asal Tasikmalaya Dan Pengusaha Sukses Ini, Awalnya Pedagang Rokok Asongan

0
771
sss

Siapa Sangka Offroader Motor Asal Tasikmalaya Dan Pengusaha Sukses Ini, Awalnya Pedagang Rokok Asongan

OtomotifZone.com – Tasikmalaya – Siapa sangka jika sosok H. Ismail, salah satu offroader yang berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat, ini awalnya pedagang asongan rokok namun kini merupakan seorang pengusaha sukses. Penasaran seperti apa sih cerita di balik kesuksesannya tersebut? Simak ulasannya, yuk!

Di kalangan penghobi trail adventure seputaran kota Tasikmalaya, H. Ismail ini memang cukup familiar dan dekat dengan siapapun. Apalagi pria yang ramah serta relijius tersebut memiliki hobi dalam kegiatan blusukkan motor di jalur ekstrim dan terjal. H. Ismail ini rupanya seorang pengusaha sukses di bidang konveksi yang bernama Buana Konveksi dan menjual bermacam model mukena atau perlengkapan ibadah untuk wanita.

“Selain mukena saya juga ada usaha lainnya yaitu membuka toko alat-alat konveksi dan juga untuk para penjahit yang mengerjakan orderan dari saya,” ujar H. Ismail seraya menyebutkan jika usaha konveksi miliknya ini sudah dibangun sejak tahun 2010 lalu. Artinya kini usahanya tersebut sudah genap berusia 10 tahun.

H. Ismail pun berbagi cerita soal pengalaman dan awal mula perjalanan usahanya ini langsung pada otomotifzone.com yaitu dimulai tahun 1992 silam, dengan berjualan rokok asongan di daerah Bogor dan bahkan sempat pula menjadi kondektur bis di Jakarta. “Pada waktu itu saya menjalani semuanya dengan dagang asongan rokok, kerasnya kehidupan di jalanan juga pernah saya alami, namun di jalani dengan ikhlas. Penghasilan yang tidak seberapa ini coba untuk dikumpulkan dan sedikit demi sedikit membeli sebidang tanah yang ada di Sukarame, Tasikmalaya yang merupakan tempat kelahiran saya,” ungkap H. Ismail.

Kemudian sekitar tahun 2010, H. Ismail membuka usaha toko benang dan alat konveksi hingga saat ini. Sekarang usahanya makin maju dan terkenal namun tidak hanya toko Buana Konveksi saja, yang sudah memproduksi macam-macam mukena,l. Akan tetapi air mineral dalam kemasan dengan label Ar-Rahni dan telah menyebar di berbagai daerah hingga nasional. “Alhamdulillah produk saya ini ternyata ada juga di Mekkah, meskipun pemasarannya bukan dari saya langsung,” jelas H. Ismail.

Dibalik keberhasilannya kini, tidak terlepas dari peran dua orang terkasih yang ada disampingnya yakni sang istri dan juga ibunda tercinta. Menurut cerita orang dahulu dan bahkan sampai saat ini, do’a orang tua khususnya ibu itu memang sangat baik untuk diminta agar bisa menyertai dalam segala hal bagi anaknya.
“Doa Ibu bagi saya adalah yang paling utama, saya berusaha untuk selalu bisa menyenangkan ibu apapun caranya dan tidak lupa selalu minta doa dari beliau,” jelas H. Ismail.

H. Ismail pengusaha konveksi sukses asal Tasikmalaya

Dan disaat melaksanakan hobinya yaitu adventure motor, H. Ismail selalu mengutamakan ibadah tepat waktu. Uniknya lagi meskipun H. Ismail sering disebut sebagai seorang offroader yang melipir karena tidak full berada di jalur, itu tidak menjadi masalah baginya. “Malah sebutan melipir justru jadi ciri khas sebutan dari rekan offroader lainnya, yang penting jika sudah tiba waktunya ibadah sholat jangan ditinggalkan,” tuturnya.

Penulis : Yeyep Ardiansyah | Foto : Yeyep Ardiansyah | Editor : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.