Siasati Corona, Honda Mobil Gelar Kejuaraan Simulator Balap Pertama di Indonesia

0
61
sss

OtomotifZone.com – Bandung. PT Honda Prospect Motor bakal membuat gebrakkan canggih di tengah kondisi pandemi saat ini jelang kehidupan Normal Baru dengan mengemas suatu ajang balapan mobil di Indonesia dan terbilang inovasi baru yaitu berkonsep virtual dalam gelaran bertajuk Honda Racing Simulator Championship (HRSC). Dan pastinya kejuaraan ini merupakan balapan versi virtual simulator secara online dan menjadi ajang balap pertama kali di Indonesia langsung oleh pabrikkan mobil.

Honda akan melakukan kerjasama dengan pihak HM Engineering sebagai penyelenggara dan akan menggunakan program simulator balap Rfactor 2 yang berarti program ini adalah balapan simulator dengan kesan yang seperti aslinya. Semakin terasa nyata dengan mobil balap sesungguhnya para peserta yang akan mengikuti dan menjadi peserta dalam kejuaraan ini akan menggunakan alat simulator lengkap sepertu adanya kemudi, pedal dan shifting gear.

“Ajang kejuaraan Honda Simulator Racing Championship ini mengusung ‘Race for Everyone’ supaya makin banyak orang yang dapat menikmati ajang balapan ini, yang tidak hanya di lintasan balap saja tetapi bisa juga dilakukan di rumah masing-masing. Kami percaya ajang ini dapat menjadi wadah bagi para pembalap pemula untuk mengasah bakat dan prestasinya. Ajang ini digelar dalam kondisi normal baru, dimana masyarakat akan semakin terbiasa menggunakan platform digital dalam melakukan berbagai aktivitas,” ungkap Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Ajang HRSC ini seperti layaknya One Make Race (OMR), para peserta akan mengemudikan mobil Honda Civic Type R Sport Version dan harus dapat mengumpulkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar. Diantaranya Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zandvoort dan Estoril.

Balapan simulator ini terbuka bagi siapa saja, dan untul pendaftaran sudah dibuka sejak 15 Juni sampai 4 Juli 2020 mendatang yang bakal di tutup pada pukul 13.00. Karena di tanggal 4 Juli setelah pukul 1 siang itu balapan akan langsung di mulai hingga 29 Agustus 2020. Untuk tiap serinya bisa disaksikan di akun YouTube dan juga Facebook @hondaisme.

Bagi 60 peserta yang mampu selesaikan jalannya lomba di babak kualifikasi nantinya akan di pilih lagi untuk dibagi ke dua dalam kategori yaitu kelas Professional dan Amateur yang masing-masing terdiri dari 30 peserta. Setelah itu para harus bisa memenangkan balapan simulator ini dan bagi 5 pemenang dari dua kategori tersebut akan di ganjar dengan hadiah besar dengan totalnya mencapai Rp 65 juta.

Juara pertama di kelas Professional, berhak atas hadiah sebesar Rp 20 juta, lantas juara dua Rp 10 juta, juara ke tiga Rp 8 juta, juara ke empat Rp 6,5 juta dan juara lima Rp 5,5 juta. Dan di kelas Amateur, juara pertama berhak atas hadiah Rp 5 juta, juara ke dua Rp 4,5 juta, juara ke tiga Rp 3 juta, juara ke empat Rp 2 juta dan juara liima Rp 1 juta.

Syarat untuk menjadi peserta di ajang HRSC ini wajib mengunduh game ‘Rfactor 2’ melalui situs https://store.steampowered.com/. Kemudian para peserta harus mengisi form pendaftaran di https://discord.gg/5C8KCdh dan wajib memenuhi beberapa syarat lainya, yaitu memiliki alat simulator, game ‘Rfactor 2’ dan mempunyai akun di situs Steam.

Untuk pendaftaran HRSC terbuka bagi siapa saja atau untuk umum serta tidak dipungut biaya apapun. Supaya lebih jelasnya lagi bagi calon peserta dapat kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme.

Foto : www.honda-indonesia.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.