Sijunjung Is Back ! Setelah Vakum Selama 5 Tahun, Sirkuit Legendaris Sumatera Barat Siap Kembali Jadi Saksi

0
1658
sss

OtomotifZone.com – Sumatera Barat. Sijunjung adalah salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas 3.130,80 km² terdiri dari 8 kecamatan dengan jumlah penduduk lebih dari 202.000 jiwa. Banyak melahirkan bibit – bibit pembalap terbaik Sumbar sampai saat ini, sebut saja Renggi Lukmana & Benny Anggara asli putra Sijunjung.

Namun meskipun begitu Kota ini sudah lama vakum dari hiruk pikuk kegiatan otomotif khususnya balap motor, untuk itu 3 Sekawan berencanya bakal menggelar kejuaraan balap motor di Kabupaten Sinjunjung, Kota ini sendiri memiliki sirkuit legendaris yakni sirkuit NP Simpang Tugu Muaro Sinjunjung dimana sirkuit ini terakhir digunakan kurang lebih 5 tahun lalu.

3 Sekawan sendiri merupakan tiga orang teman yang sama – sama hobi otomotif mereka adalah Budiman adlis kenzie22, Vharied BM31 & Eka Juragan Lansek manih. Budiman Adlis menungkapkan niatnya untuk menggelar kejuaraan balap motor pada bulan Februari nanti tepatnya 23 Februari 2020.

“Kami akan menghidupkan kembali sirkuit non permanen Simpang Tugu Muaro Sinjunjung, yang mana sirkuit ini kurang lebih 5 tahun lalu sudah tidak pernah ada event kejuaraan balap motor.” Ujar Budiman Adlis ketua Korwil IMI Sinjunjung.

Sijunjung
Budiman Adlis kenzie22 & Vharied BM31

Tidak hanya berhenti sampai disitu 3 Sekawan mengadakan tiga seri ditambah hadiah cukup menjanjikan.

“kami akan mengadakan 3 seri kejuaraan balap motor disirkuit NP simpang tugu sijunjung ini, sebagai ajang reunian dan lepas kangen disirkuit ini, serta mencari bibit – bibit pembalap muda yang berbakat pastinya ” Tambah Vharied Owner BM31.

Dengan adanya gelaran gelaran seperti ini bukan tidak mungkin akan tumbuh Renggi – Renggi lainya yang cukup bersinar di ajang balap motor tanah Sumatera sehingga bisa mengharumkan Kota Sinjunjung dan Sumatera Barat.

Penulis : Okky Ajo |Foto : Istimewa

Imola Syndrome