Sirkuit Balap Motor Jelang PON di Merauke, Papua Sudah Mulai Rampung

1
2770
sss

Sirkuit Balap Motor Jelang PON di Merauke, Papua Sudah Mulai Rampung

OtomotifZone.com – Papua. Dengan tersisa waktu sekitar 6 bulan ke depan jelang berlangsungnya ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, pastinya banyak yang bertanya tentang kepastian akan tempat pelaksanaan cabang olahraga alias cabor balap motor di gelar yakni sejauh mana perkembangan venue dari sirkuit saat ini?

Adapun untuk kepastian akan pelaksanaan cabor balap motor yang bakal diadakan bulan Oktober mendatang positif di laksanakan di Kabupaten Merauke, Papua. Dan dalam hal ini OtomotifZone.com bisa bertemu langsung dengan Ketua Harian IMI Korwil Merauke, Frans A Ardamis atau kerap di sapa Om Pangky yang ikut turun langsung untuk mengawasi proses pembangunan dan mengulas banyak perkembangan seputar venue cabor balap motor ini.

“Selama 5 bulan ini kami dari IMI Korwil Merauke dan Pemkab Merauke bekerja secara mandiri untuk pembangunannya ini, sedangkan dari pihak PP IMI yang diwakili oleh Dyan Dilato juga telah banyak membantu dalam memberikan arahan dan
prosesnya ini. Hingga saat ini pembangunan sirkuit dengan luas 26,5 hektare untuk 2 sirkuit yang berlokasi di Kebun Coklat, Tanah Miring, Merauke. Untuk sirkuit balap motor yang sampai saat ini terus di kerjakan sudah dalam tahap pengecoran lintasan tahap pertama, dan pengerjaaan ini akan rampung pada akhir Mei sampai ke tahap pengaspalan,” ungkap Pangky.

Sirkuit balap motor rampung bulan Mei hingga tahap pengaspalan

Sirkuit yang di bangun dari sumber dana APBD Kabupaten Merauke dengan anggaran mencapai 78 Milyar ini rencananya bakal siap di uji coba pada bulan Agustus mendatang, dengan menggelar balap skala Nasional yang akan di gelar oleh IMI Korwil Merauke. Guna lebih memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari IMI Korwil Merauke dan juga dalam melihat kekurangan dari sirkuit ini nantinya, bisa di perbaiki lagi dalam tahap uji coba ke-2 yaitu dengan menggelar event Kejurda sebelum dimulainya perhelatan akbar PON XX nanti.

“Sejauh ini dalam tahap pembangunan sesi kedua sirkuit tidak ada kendala dan kami masih fokus untuk menyelesaikan sirkuit balap motor. Sedangkan untuk sirkuit motocross masih dalam tahap perataan lahannya dan juga pemadatan untuk nantinya akan di kebut dan bisa di selesaikan dalam waktu bersamaan. Saya sangat berharap kepada PP IMI dan Pengprov IMI Papua agar meminta kejelasan soal keterlibatan kami sebagai Panitia Pelaksana (Panpel) nantinya, supaya kami juga bisa menjadi fasilitator dalam ajang PON ini. Alasan itu tentunya yang akan jadi modal bagi kami dalam menciptakan kualitas & kuantitas untuk dapat mencetak pembalap maupun event balap nasional kedepannya,” tutur Pangky.

Sirkuit motocross masih dalam tahap perataan

Kita tunggu saja nanti perkembangan sirkuit kebanggaan di Bumi Cendrawasih ini untuk bisa mengadakan gelaran akbar skala nasional baik itu Kejurnas maupun ajang PON XX tahun ini. Tunggu update beritanya di OtomotifZone.com yah!

Penulis : Alpacino | Foto : Doc. IMI Korwil Merauke | Editor : Obeth

Imola Syndrome

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.