Sirkuit Dewis Sukabakti Garut Sangat Layak gelar MiniGP Lho…..!!!!

0
441
sirkuit Dewis, desa Sukabakti Tarogong Kidul Garut
sss

OtomotifZone.com – Garut. Sudah kepalang viral karena adegan kung fun ya, sekalian aja kita viralnya sirkuit Dewis Sukabakti, Tarogong Kidul Garut ini, ya meski sirkuit telah lahir dan sudah dimanfaatkan untuk latihan pembalap remaja dan dewasa, sirkuit sepanjang 600 meter ini sangat layak untuk digelar event MiniGP.

Kenapa alasannya..?? disamping panjang sirkuit yang tidak menguras tenaga, kekurangan sirkuit ini bisa dimaksimalkan untuk balap anak anak, apalagi banyak promotor yang sering membuka kelas MiniGP disetiap gelarannya, nah sirkuit ini cocok untuk pembentukan karakter anak-anak menuju kelevel lebih tinggi.

Jika promotor dan pemilik sekolah balap berminat, sirkuit Dewis ini bagus untuk membina dan mengasah skil pembalap belia, karakter sirkuit teknikal bagus untuk mengasah instink dan feel pembalap pemula menaklukan track penuh tantangan, lebar hanya 4 meter ditrack lurus dan 5 meter ditikungan sirkuit ini bisa dimaksimalkan dengan adanya beberapa skema rekayasa alur track, bisa start belok kiri atau dibalik start belok kanan tergantung kebutuhan, namun jika ada tertarik menggelar event miniGP disini, pagar pengamanan disisi track dan pengurugan tanak disisi lintasan harus dilakukan, karena beberapa track masih lebih tinggi dari permukaan tanah, tentunya jika tidak rata, akan sangat membahayakan pembalap itu sendiri saat out dari lintasan.

Namun overall, sirkuit ini bagus untuk pembentukan karakter pembalap dan layak untuk digelar event miniGP meski hanya eksibisi, siapa berani mencoba?

Penulis : Edi Batrawan | photo | OZ

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.