Sirkuit Guia Macau Sulit Ditaklukan

0
377
Sean Gelael - F3 Macau Grand Prix 4
sss

OtomotifZone.com – Macau. Pebalap Indoneisa Sean Gelael, akhirnya harus mengakui ketangguhan Sirkuit Guia Macau, setelah pada pertandingan akhir pekan kemarin, gagal menaklukannya.

Selepas start, di tikungan kedua, tikungan Mandarin Oriental, kendaraan Sean ditabarak oleh pebalap Austria Lucas Auer. Kendaraan Sean berputar dan menghantam tembok pembatas. Akibatnya Sean, tidak bisa melanjutkan pertandingan. Di pertandingan Formula 3 Macau Grand Prix yang ke 60 ini, dari 28 pebalap yang melakukan start, terdapat 7 pebalap yang tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena mengalami kecelakaan, termasuk di dalamnya adalah juara dan runner up Kejuaraan Formula 3 Eropa, Raffaele Marciello dari Portugal, dan Felix Rosenqvist dari Swedia.

“Balapan di Macau memang luar biasa, sensasinya sangat berbeda. Sirkuit ini memang sangat sulit untuk ditaklukan. Sedikit saja kita membuat kesalahan, maka hasilnya bisa fatal” terang Sean. “Saya sudah berusaha melakukan yang terbaik, dari mulai latihan bebas, kemudian beberapa sesi kualifikasi. Tetapi sayang, hasil akhir tidaksesuai dengan apa yang diinginkan. Semoga tahun depan saya bisa kembali lagi mengikuti Macau Grand Prix”.

Sementara itu pada akhirnya di kelas Formula 3, pebalap muda Alex Lynn dari Inggris berhasil merebut gelar juara, setelah menyelesaikan 15 putaran dengan catatan waktu 37 menit 37,975 detik. Disusul oleh Antonio da Costa, juara tahun 2012, denganwaktu 37 menit, 39,148 detik. Dan di tempat ketiga adalah Pipo Derani dari Brazil, yang membukukan waktu 37 menit 44,770 detik.

Penulis : Indra | Foto : Istimewa

Imola Syndrome